Setelah 2 artikel whatsapp marketing kemaren saya berbicara tentang fitur-fitur whatsapp secara umum beserta tips dan triknya, sekarang saatnya membahas fitur yang spesifik yaitu broadcast message. Kenapa broadcast ini yang saya bahas? Karena ini fitur yang paling bisa kita manfaatkan untuk blast promo ke orang-orang yang minat ke produk kita.

Namun, ada trik dan cara khusus untuk bisa memaksimalkan fungsi broadcast ini teman-teman. Jadi ga bisa sembarangan broadcast biar peluang mendapatkan responnya lebih tinggi. Karena seperti layaknya kita, pasti ga suka diganggu sama broadcast.

Format Broadcast Yang Bagus

Jadi gimana format broadcast yang bagus?

Idealnya sebuah broadcast menggunakan tulisan dibantu dengan visual foto/gambar. Konten gambar akan tersimpan ke memory hp mereka. Foto akan lebih diterima sebagai konten, daripada video karena kemungkinan calon buyer kita punya kuota terbatas. Karena video dibukanya pasti berat, apalagi kalo calon buyer kita ngeliat ukuran filenya gede, pasti malas nontonnya.

Oiya, jangan lupa juga tulisan kita dikasih link biar orang lebih mudah mengakses informasi yang lebih lengkap dari produk yang kita tawarkan.

Broadcast-lah ke orang yang memang rela dan mengizinkan untuk diberikan broadcast ya. Siapa saja mereka? Kerabat dekat yang memang tertarik dengan produk kita, calon pelanggan yang sebelumnya sudah menghubungi kita tapi belum pernah membeli produk kita dan pelanggan yang sudah pernah membeli produk kita.

Gunakan Tools Broadcast Terpercaya

Karena fitur broadcast di whatsapp memliki keterbatasan, kita perlu alat bantu/ tools yang tepat untuk memaksimalkan promosi kita melalui teknik whatsapp marketing ini. Kenapa ga pake fitur broadcast biasa aja? Karena akan selalu ada mereka-mereka yang “bandel” ga mau simpan nomer kita meskipun udah kita minta. Saya yakin jumlahnya ga sedikit, jumlahnya bisa puluhan bahkan ratusan.

Kebayang ga potensi closing yang hilang karena mereka? Kalo kita cuman pake fitur broadcast biasa, hal ini tentu ga bisa diatasi dengan maksimal. Makanya kita perlu sebuah tools yang bisa menjangkau orang-orang yang tidak menyimpan nomer kita tapi tetap mendapatkan broadcast message dari kita. Keren ga tuh?

Ada banyak tools whatsapp marketing di luar sana, tapi ga semuanya aman untuk melakukan broadcast message. Karena terkadang akan terjadi potensi banned nomer oleh whatsapp langsung. Menurut saya, potensi banned akan selalu ada mau teman-teman memakai tools appaun. Yang penting adalah menggunakannya secara bijak.

Salah satu tools whatsapp marketing yang saya rekomendasikan adalah WBSPro. Karena selain terbukti sudah dipakai oleh lebih dari 1000 marketer di Indonesia, tools ini juga punya fitur yang lengkap banget. Tentu akan sangat membantu kita sebagai pebisnis online meningkatkan potensi penjualan.

***

Semoga artikel tentang whatsapp marketing ini bisa membantu teman-teman sesama pebisnis online untuk bisa meningkatkan profit penjualannya. Silakan sebarkan artikel ini kepada kerabat, teman 1 grup bisnis online, reseller, dropshippernya dimanapun berada. Agar semakin banyak lagi yang bisa mendapatkan manfaat dan kebaikan dari artikel yang ada di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.