Cara Optimasi Instagram Untuk Online Shop Terbaru

Berencana membuka online shop di instagram? Atau punya akun instagram online shop. Maka kamu harus mengerti cara optimasi instagram untuk online shop terbaru. Optimasi instagram adalah cara praktis untuk membuat instagram online shopmu bisa dijangkau oleh banyak orang.

Meskipun instagram sudah mengeluarkan fitur instagram shop, namun kamu masih tetap bisa berjualan di instagram secara bebas.

Mengoptimasi instagram online shop tidak semudah mengoptimasi akun instagram publik dan personal. Karena orang-orang itu ga suka dijuali tapi mereka suka membeli.

Nah bingung ga tuh??

Artinya, kita harus bisa membuat mereka tertarik untuk membeli tanpa harus merasa dijuali. Itulah tujuan optimasi sebenarnya. Online shopmu harus dioptimasi agar membuat orang tertarik untuk follow kemudian membeli produkmu.

Beberapa cara optimasi akun instagram online shop yang bisa kamu lakukan adalah

1. Gunakan Nama Akun Yang Mudah Ditemukan

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuat akunmu mudah ditemukan. Gunakan tools pencari kata kunci untuk menemukan ide nama akun instagrammu.

Misalnya kamu pengen jualan produk baju, coba cari kata kunci “jual baju” lalu kombinasikan dengan kata pemanis/lokasi kamu berjualan. Contohnya “jualbajumurah” atau “jualbajubanjarmasin”.

2. Nama Akun Cuman Huruf dan Angka

Jangan aneh-aneh kasih nama akunmu untuk online shop instagram. Apalagi sampai kasih tanda baca garis bawah, tanda seru atau tanda baca lainnya.

Akunmu memang keliatannya keren. Tapi menyulitkan orang untuk mengingatnya. Padahal salah satu tujuan optimasi akun instagram online shopmu adalah untuk mudah diingat. Apalagi kalo akunmu masih baru.

Cobalah cari nama yang hanya menggunakan huruf abjad saja. Maksimal pake angka deh! Gunakan maksimal 3 kata untuk menamai akun instagrammu. Kalo bisa 1 kata lebih bagus, semakin pendek semakin mudah untuk diingat.

3. Gunakan Profile Picture Yang Meyakinkan

Carilah foto profil yang bagus dan menarik. Jangan cuman foto produkmu aja. Gunakan logo kalo bisa, biar orang lebih percaya sama akunmu. Gapapa ga ada visi misinya di logo itu, yang penting ada dulu aja.

Kamu bisa pake canva.com untuk bikin logo dengan mudah. Sesuaikan dengan branding produkmu nantinya. Yang penting bukan foto produkmu yang jadi foto profilmu. Itu udah bagus.


Sebenarnya masih banyak lagi cara optimasi instagram online shop terbaru yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih detailnya lagi, kamu bisa download gratis ebook terbaru dari saya yang membahas tentang optimasi instagram.

Ebook tentang optimasi instagram online shop ini bisa kamu download gratis, tinggal klik tombol di bawah ini saja:

Kalo ada pertanyaan tentang optimasi instagram kamu bisa tanyakan ke instagram saya atau bisa langsung ke wa saya 08875981474 atas nama Radhian. Tolong untuk menyebutkan nama dan keperluannya ya biar kita bisa saling kenal.

Kamu juga bisa follow akun saya di instagram yang membahas tentang optimasi instagram dan bisnis online. Biar kamu lebih banyak dapatkan ilmu secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares
error: Jangan coba-coba
Open chat
perlu bantuan?
hallo apa yang bisa saya bantu?