Buat pebisnis online yang berkecimpung dunia jual beli, pasti udah ga asing lagi sama istilah marketplace atau e-commerce. Dalam bisnis e-commerce, marketplace adalah salah satu platform yang punya potensi besar. Sama aja kayak pasar di dunia nyata, cuman bedanya ini ada di internet.

tools convertic

Adanya marketplace bikin pebisnis online pastinya terbantu banget dong. Secara dengan adanya platform kayak begini, pebisnis online kayak kita bisa mendongkrak penghasilan berkali lipat. Saya coba menganalisa kenapa kita harus mencoba berjualan marketplace. Silakan disimak baik-baik.

1. Marketplace adalah Tempat Berkumpulnya Pembeli

Seperti yang dibilang tadi, marketplace ga ubahnya kayak pasar di dunia online. Udah pasti ada banyak pembeli yang akan berkumpul di sana. Ini tentu aja keuntungan tersendiri buat penjual marketplace, karna kita ga perlu repot lagi nyari pengunjung lagi. Tinggal manfaatkan dan memaksimalkan mereka jadi seorang buyer saja.

2. Banyak Pedagang, Tempat Bertukar Informasi

Sekarang marketplace udah pintar. Para seller-nya diedukasi dengan baik, biar makin betah jualan di tempat mereka. Hampir semua marketplace sekarang punya komunitas. Baik offline maupun online. Jadi gampang banget tukar informasi mengenai teknis ataupun non teknis yang ada di marketplace. Jadi ga perlu khawatir berjuang sendirian di marketplace, ya teman-teman!

3. Rekening Bersama Demi Keamanan

Salah satu fitur yang ada dimiliki sama media sosial tempat berjualan adalah adanya rekening bersama ini. Marketplace memberikan fitur ini demi menjamin keamanan antara penjual dan pembeli. Karna pembeli sekarang kebanyakan ga percaya sama penjual online, faktor rekening bersama ini bisa jadi kunci yang bikin buyer lebih percaya belanja di marketplace.

4. Banyak Produk Yang Tersedia

Banyaknya produk yang tersedia di marketplace adalah salah satu daya tariknya. Karna buyer bisa dengan leluasa memilih produk apa yang ingin dibelinya di dalam 1 toko yang sama. Dengan beragam varian produk yang ditawarkan, konsumen pun akan semakin betah belanja di marketplace.

Kalo kita punya banyak produk yang dijual di marketplace, pastinya ribet kan kalo harus upload satu-satu dulu. Dengan CONVERTIC (ekstensi google chrome) kita bisa posting produk lintas marketplace tanpa harus download, upload, edit secara manual.

Semuanya udah bisa dilakuin sama CONVERTIC tinggal klak klik save-choose-post-profit. Pake CONVERTIC sekarang di sini http://bit.ly/toolsmp

5. Promosi Gratis Dari Marketplace

Biasanya, setiap marketplace menawarkan berbagai macam promo untuk para mitranya. Tentu saja ini bisa punya dampak yang baik untuk mempromosikan produk kita. Terlebih lagi ketika promo itu dilakukan oleh marketplace itu sendiri.

Jadi kalo pengen masuk ke marketplace, kriteria yang harus dicari lebih dulu adalah seberapa sering promo yang dilakukan oleh si marketplace terhadap mitranya. Agar kita tau, apakah mereka mendukung mitranya dengan baik atau justru asal-asalan.

Itulah keunggulan marketplace yang bisa saya bagikan hari ini. Semoga bisa memantapkan hati teman-teman yang masih ragu untuk berjualan di marketplace. Dimanapun tempat jualannya, selama itu masih bisa menghasilkan profit untuk kita, fokuskan ke sana. Kuncinya itu aja.

Untuk mitra marketplace, gunakan tools CONVERTIC untuk memudahkan teman-teman mengupload-edit-publish tanpa harus mendownload terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.