Tidak hanya robot saja yang menjadi mainan favorit anak cowok tetapi mobil-mobilan pun juga menjadi idamannya. Anak cowok menyukai mainan mobil-mobilan karena memiliki banyak jenis dan berbagai macam bentuk menarik. Memang waktu yang pas untuk bermain adalah ketika masa kanak-kanak. Sehingga anak-anak bisa mengenali berbagai macam hal yang berada di lingkungan sekitarnya melalui mainan mereka. Selain itu hal ini juga akan merangsang pertumbuhan motorik dan penyesuaian anak.

mainan mobil anak

via mombestlove.com

Oleh sebab itu, bunda perlu memberikan mainan yang tidak hanya menghibur melainkan juga dapat membantunya untuk berkembang, misalnya mainan mobil mobilan anak. Dengan mainan mobil anak ini mereka tidak hanya terhibur, tetapi memiliki banyak manfaat lain untuk si kecil seperti, memicu anak untuk bergerak serta keterampilan motorik anak bisa terlatih.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa jenis mainan mobil mobilan anak yang bisa menjadi pilihan bunda untuk si kecil. Check this out!

  1. Mobil mainan tanpa menggunakan baterai

Yang pertama kali ada mobil mainan yang tidak memerlukan baterai dalam memainkannya. Dengan tidak menggunakan baterai untuk memainkannya tentu harga jenis mainan mobil yang satu ini paling murah jika dibandingkan dengan yang lain. Mainan mobil jenis satu ini memiliki ukuran serta bentuk yang berbagai macam. Jadi, bunda hanya tinggal pilih dan sesuaikan mana yang cocok untuk si kecil.

mainan mobil tanpa batrai

via id.carousell.com

Mobil mainan dengan ukuran yang sedikit lebih besar bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anak berusia 2 tahun ke bawah. Karena di usianya itu anak-anak masih sering memasukkan benda apapun ke dalam mulut jadi hal ini juga bertujuan agar si kecil terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Berbeda lagi jika usia mereka menginjak 3 tahun ke atas untuk memilih mobil yang lebih kecil tidak menjadi masalah.

 

  1. Mobil mainan yang menggunakan baterai

Mobil mainan yang satu ini lebih banyak disukai oleh anak-anak berusia tujuh tahun kebawah. Sebab, jenis mobil mainan yang satu ini bisa bersuara dan berjalan sendiri. Bunda juga dapat mengajarkan si kecil untuk lebih mengenal mainan yang memiliki fungsi seperti ini.

mobil mainan dengan batrai

via io9.gizmodo.com

Selain itu jenis mainan mobil yang satu ini memiliki berbagai macam bentuk seperti, ambulan, polisi, pemadam kebakaran hingga ada yang berbentuk transformer. Dengan memberikan si kecil mainan mobil berbentuk transformer mereka akan mendapatkan 2 jenis yakni mobil dan robot. Sehingga sangat baik untuk mengembangkan imajinasi mereka.

 

  1. Mobil mainan yang menggunakan remote control

Jenis mobil mainan ini paling banyak digemari para anak-anak. Jika bunda mempunyai budget yang sedikit lebih banyak bisa memberikan si kecil mainan mobil jenis ini. Karena dengan kecanggihan teknologi mainan ini pasti si kecil akan kagum.

mobil remote control

via Shopee Indonesia

Tetapi sebelum bunda memberikan mainan mobil jenis ini diperlukan untuk memperhatikan beberapa hal seperti, ukuran dan berat. Kami sarankan untuk memilih ukuran yang pas untuk sikecil agar mudah dibawa kemanapun olehnya serta tentunya dengan beban yang pas.

 

Bunda, bisa memilih mainan mobil dengan baterai yang dapat diisi ulang dayanya. Karena kebanyakan mainan ini hanya menggunakan baterai sekali pakai saja. Dengan mainan ini pula, banyak sekali manfaat baik bagi anak seperti, melatih motorik halus, melatih keterampilan dan membuat mereka lebih cekatan.

 

Nah, itulah beberapa jenis mainan mobil anak yang bisa menjadi pilihan bunda di rumah untuk si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.