Sekarang apa kamu masih bergantung kepada keberuntungan saat akan berburu tiket pesawat murah? Bagi kebanyakan orang berburu tiket pesawat murah ini diibaratkan seperti sedang memecahkan teka teki karena harga tiket bisa berubah sewaktu waktu.

Tetapi ternyata teka teki ini bisa kamu pecahkan jika memahami rahasia khusus mendapatkan tiket pesawat murah promo. Jika saat ini kamu ingin mendapatkan tiket pesawat Jakarta Medan murah promo, maka bisa ikuti beberapa trik dibawah ini:

  1. Fleksibel Dengan Waktu Dan Tujuan

Fleksibel dengan waktu dan tujuan merupakan salah satu kunci traveling dengan tiket pesawat yang murah. Oleh karena itu kamu harus mulai memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena akan melonjak tingginya tiket pesawat menjelang akhir pekan. Harga tiket pesawat juga akan menjadi lebih murah saat melakukan penerbangan setelah selesainya hari libur nasional.

Harga tiket juga bisa lebih murah saat penerbangan pertama atau penerbangan terakhir, karena kebanyakan orang tidak ingin melakukan penerbangan yang terlalu pagi atau terlalu malam. Kamu juga jangan lupa untuk mengecek dan membandingkan harga tiket pada tanggal tanggal lainnya. Pastikan kamu membeli tiket yang paling murah.

  1. Update Dengan Informasi

Supaya bisa selalu update dengan info terkini tentang tiket promo, daftarkan diri kamu sebagai member lalu berlangganan newsletter agen travel online atau maskapai dengan budget rendah. Kamu juga harus mengikuti media sosial (Twitter, Facebook, atau Instagram) agen travel dan maskapai maskapai tersebut. Adanya beberapa maskapai penerbangan yang hanya mengumumkan tiket promonya itu pada halaman Facebooknya saja. Jangan sampai kamu menyesal karena ketinggalan informasi.

  1. Jadilah “Tidak Terlihat”

Jangan heran jika kamu menemukan harga tiket pesawat yang semakin mahal harganya setiap kali mengeceknya. Hal tersebut memang akan terjadi karena sebuah website akan menaikkan harga tiketnya berdasarkan cookie pada browser dan mendorong kamu untuk segera melakukan pembelian.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, gunakanlah selalu mode incognito atau private browsing untuk bisa mengintai harga paling murah. Caranya sangat mudah, jika kamu menggunakan browser Google Chrome, tinggal menekan Command atau menekan “Ctrl” jika menggunakan PC lalu Shift dan “N”. Jika menggunakan Mozilla Firefox, tinggal menekan Command lalu Shift dan “P”. Dan untuk yang menggunakan Safari, tinggal klik Safari pada menu lalu memilih “Private Browsing”.

  1. Menghindari Memborong Tiket

Jika kamu akan melakukan penerbangan bersama rombongan, sebaiknya tidak sekaligus memesan tiket sesuai dengan jumlah rombongan, karena pastinya kamu akan dibebani biaya yang lebih mahal jika dibandingkan hanya memesan satu tiket saja. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka website dengan jumlah window yang sesuai dengan jumlah rombongan lalu search secara bersamaan. Nantinya semua window yang kamu buka tersebut akan menunjukkan harga yang sama dan kamu hanya perlu klik satu persatu untuk membelinya.

  1. Menggunakan 2 Maskapai Yang Berbeda

Sebaiknya kamu menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan. Hal tersebut memang akan merepotkan dan tidak praktis saat kamu memesan langsung di website maskapai penerbangan. Tetapi jika kamu memesannya melalui agen travel online, kamu bisa langsung membandingkan harga masing masing tiket dan memilih maskapai yang menawarkan harga tiket paling murah.

Selain itu masih ada trik lainnya untuk bisa mendapatkan tiket murah promo Jakarta Medan yaitu dengan memanfaatkan kartu kredit. Sebenarnya ada banyak layanan kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.