Terkadang kita bingung membedakan flu biasa dan flu karena virus corona. Bagaimana tidak, saat ini jika kita melihat ada orang yang terkena flu dan batuk-batuk pasti kita sudah ketakutan duluan. Karena itu adalah salah satu gejala virus corona. Walaupun flu dan batuk merupakan salah satu gejala virus corona, akan tetapi tidak semua flu dan batuk pasti terkena corona. Jika kita melihat beberapa referensi, ada sedikit perbedaan virus corona dan flu biasa.

Kita akan membahas mengenai gejala flu biasa. Apa saja gejalanya? Menurut sumber terpercaya, gejala flu diantaranya adalah bersin-bersin, hidung tersumbat dan berair, sakit tenggorokan, sakit kepala ringan, batuk, dan demam (jarang). Sedangkan gejala virus corona diantaranya adalah demam tinggi, sesak nafas, dan batuk. Selain itu gejala virus corona juga disertai nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, diare, mual, dan muntah walaupun gejala ini bukanlah khas dari gejala Covid-19.

Itulah beberapa perbedaan flu biasa dan virus corona yang harus kita ketahui. Agar kita tidak mudah panik ketika ada orang yang sedang flu dan batuk. Tentu kita harus tutup mulut atau menghindar dari orang yang batuk ataupun flu. Agar kita tidak mudah tertular. Karena kita juga belum tahu, apakah ia sedang sakit flu biasa ataukah terinfeksi virus corona. Dan jika diri kita sendiri yang mengalami flu dan batuk, jangan mudah cemas dan takut. Lihat dulu gejala yang muncul, apakah disertai sesak nafas ataukah tidak. Karena perbedaan flu biasa dan virus corona terletak pada pernafasan kita.

Apabila disertai dengan sesak nafas, bisa jadi itu adalah gejala virus corona. Apabila tidak disertai dengan sesak nafas, maka itu artinya hanya menderita flu biasa. Maka apapun penyakit yang diderita, tetap fokus pada pengobatan. Jangan terlalu cemas dan panik. Cemas dan panik hanya akan memperparah kondisi tubuh dan membuat imun tubuh melemah. Karena itulah, kita harus cek kondisi tubuh dan konsultasi ke dokter secara rutin.

Namun kebijakan pemerintah untuk isolasi diri membuat kita terkendala untuk pergi ke rumah sakit. Jika pergi ke rumah sakit, juga ada ketakutan bila kita sendiri yang justru terinfeksi. Lalu, apa solusinya? Salah satu solusinya adalah dengan cek virus corona secara online. Dengan cek virus corona secara online, kita tidak perlu keluar rumah. Sekaligus kita mengetahui kondisi tubuh kita. Ketika tes, kita harus jujur memberi jawaban pada setiap pertanyaan yang diberikan. Hal itu dilakukan agar diagnosa yang diberikan benar, dan dapat menjadi acuan dalam melihat kondisi tubuh kita.

Untuk hasil tesnya, kita tidak perlu menunggu waktu lama sampai beberapa menit. Cukup menunggu sebentar, hasil tesnya keluar dan cukup akurat. Selain tes virus corona, kita dapat berkonsultasi dengan dokter ahli secara gratis pada website yang sama. Tidak perlu khawatir, karena konsultasi ini tidak mengeluarkan biaya seperserpun dan cek virus corona juga gratis. Jadi cukup bermodalkan handphone dan kuota internet kita sudah bisa tes virus corona sekaligus konsultasi pada dokter ahli secara gratis.

Inilah kecanggihan teknologi dan komunikasi saat ini yang perlu kita manfaatkan dengan baik. Cek virus corona ini dapat digunakan pada usia berapapun. Tidak terbatas ruang dan waktu. Jadi, jika kita kebingungan membedakan flu biasa dan virus corona, maka kita dapat bertanya pada dokter secara detail mengenai gejala-gejala dari flu biasa dan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.