Di artikel kali ini, kita akan membahas pentingnya bisnis online teman-teman semua mempunyai sebuah landing page. Kalo belum tau pengertian landing page atau mungkin masih bingung apa bedanya dengan website, bisa dibaca lagi artikel pengertian landing page di blog ini.

4 alasan memiliki landing page

Landing page ini sangat diperlukan terutama bagi kita sebagai pebisnis online yang proses transaksinya terjadi di whatsapp atau aplikasi chat lainnya. Karena proses closing terjadi secara manual, bukan otomatis menggunakan plugin tertentu di website kita.

Dengan adanya halaman yang sudah terfokus menjelaskan produk kita, tentunya kita sebagai penjual ga perlu lagi menjelaskan bertele-tele mengenai apa itu produk kita. Nah, sebelum teman-teman membuat landing page, ada baiknya kita cari tau dulu pentingnya sebuah bisnis online mempunyai landing page.

Online 24 Jam Nonstop

Keberadaan landing page membuat bisnis kita tetap buka selama 24 jam setiap harinya. Ga ada kata tutup (kecuali hosting atau domain kita lagi maintenance). Bahkan waktu kita tidur pun, halaman ini akan tetap menjalankan tugasnya dengan baik sebagai alat promosi bisnis kita. Keren kan?

Bisa Diakses Dimana Saja dan Kapan Saja

Landing page berbeda dengan toko offline atau warung konvensional. Seseorang perlu waktu dan tenaga untuk bisa datang ke warung kita. Toko pun juga punya jam operasional, meskipun ada toko yang buka 24 jam, tentu memakan biaya yang tidak sedikit untuk itu. Karena berbasis internet, halaman ini akan bebas diakses darimana saja. Karena online 24 jam tentu bisa diakses kapan saja calon pelanggan kita mau.

Jangkauan Pemasarannya Luas

Ini yang membedakan pebisnis online dan offline. Kalo mereka yang bisnisnya masih fokus di offline, akan lebih sulit untuk memperluas jangkauan pasarnya. Pebisnis online, dengan luasnya jangkauan internet di seluruh Indonesia bahkan di dunia, tentu akan dengan gampang memasarkan produknya. Tinggal sebar aja landing page produk yang akan kita jual, semua orang yang terhubung ke internet akan bisa meliatnya. Promosi akan jadi lebih gampang dan jangkauannya juga jauh lebih luas.

Data Pengunjung Bisa Dilacak

Naah.. ini yang bikin bisnis online jadi bisa berkembang dengan pesat. Dengan landing page, kita bisa melacak pengunjung dengan teknologi tracking. Melacaknya pake apa? Bisa menggunakan Facebook Pixel (andalan saya nih kalo jualan pake fb ads) ataupun menggunakan Google Analytics.

Nah itu dia tadi 4 hal penting kenapa bisnis online kita harus punya landing page. Udah pada punya landing page untuk produk bisnisnya? Atau udah punya tapi masih ga terlalu banyak menghasilkan penjualan? Selain teknik closing yang perlu dikuasai, bisa jadi ‘dalaman’ landing pagenya sendiri kurang menarik minat calon pelanggan kita.

Saya sarankan untuk temen-temen yang masih belum terlalu menguasai hal teknis tentang landing page untuk ikut mentoring onlinenya. Landing Page Mastery adalah solusi praktis buat teman-teman yang masih kebingungan membuat halaman yang mempunya konversi penjualan yang bagus.

Dengan mentor yang udah berpenglaman selama 6 tahun di dunia bisnis online, tentu kemampuan membuat landing pagenya ga perlu dipertanyakan lagi. Diajarin sama praktisinya langsung. Selain itu, kalo temen-temen kesulitan untuk menemukan target market produknya, saya bisa bantu untuk mencarikan target market yang cocok dengan produk yang dijual. Asal udah praktikkin dulu modul-modul yang ada di kelas mentoringnya.

Oke?

Selamat belajar, selamat praktik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.