Saat membeli jam tangan yang di inginkan tentunya kita tidak ingin jika sampai salah membeli, apa lagi meragukan keasliannya. Untuk itu, supaya dapat terhindar dari kualitas original jam tangan g shock yang abal – abal, mari kita cari tahu bersama – sama dalam artikel ini mengenai cara atau tips untuk mengetahui jam tangan gshock yang asli.

jam tangan gshock

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay 

Sebenarnya, untuk mengetahui ke aslian dari jam tangan gshock ini cukup mudah, karna bedasarkan tampilan fisik akan langsung terlihat perbedaan nya. Namun, terkadang hal itu saja di rasa kurang untuk membuktikan ke asliannya.

Pertama hal yang perlu di pastikan adalah beli lah barang yang sesuai dengan kode tersebut, misal nya gshock gwn-1000b-1b, kode seperti ini dapat di jadikan suatu patokan jika ingin membeli jam tangan gshock secara online. Namun, bagi jam tangan gshock yang palsu, biasanya tidak di lengkapi dengan kode tersebut.

Selain itu, pada jam tangan gshock asli tentunya akan terdapat beberapa sensor yang ada pada jam tangan gshock, diantaranya compass, altimeter dan barometer, cek salah satu sensor pada jam, karna belum pernah ditemukan jam casio palsu yang memiliki sensor tersebut.

Saat melihat barang atau produk, pastikan dapat di samakan dengan foto yang berasal dari sumber casio.com. Disarankan sebelum membeli jam tangan ini sebaiknya anda menyimpan dahulu foto jam tangan casio gshock ini dalam ponsel anda.

Setelah itu perhatikan dengan seksama bahwa, jarum jam analog yang sama – sama berwarna putih, kemudian memiliki jarum jam pendek yang berbentuk anak panah, beserta jarum menit yang panjang tidak berbentuk anak panah. Perhatikan tulisan identik pada over dan under di bagian luar jam, dan memiliki tampilan list biru pada bagian lcd dan untuk di sebelah kanan terdapat crown memiliki titik merah.

Tetap periksalah dengan teliti pada semua instrument – instrument yang terdapat di jam tangan gshock dengan di foto memiliki kesamaan yang akurat. Akan tetapi jangan khawatir jika melihat perbedaan warna jam tangan asli dengan foto, karena pencahayaan yang berbeda akan berpengaruh pada hasil foto, lagi pula foto jam di casio.com sudah melalui pengolahan komputer, asalkan foto dengan asli tidak memiliki perbedaan warna yang jauh.

Selanjutnya, para penjual jam tangan casio gshock yang asli akan memberikan garansi dan akan berusaha untuk menyajikan sebuah foto – foto asli produk yang di jual, bukannya malah mengambil dan hanya menyediakan foto jam tangan yang terdapat di casio.com.

Jika anda terpaksa harus membeli jam tangan casio gshock secara online, maka sangat perlu di lihat apakan online shop tersebut dapat di percaya juga sebaiknya pilih online shop yang sudah memiliki website online, dan jangan lupa untuk melihat review beserta testimoni sebelumnya yang pernah membeli jam tangan gshock secara online di online shop tersebut. Dan yang terakhir jika penjual memang menjual barang asli maka selama dalam jangkauan nya, mereka akan bersedia untuk melakukan transaksi secara cod.

Kurang lebih seperti berikut untuk memastikan ke aslian dari jam casio gshock yang anda inginkan, walaupun memang jarang di temukan kasus pemalsuan jam tangan ini, namun alangkah baiknya jika kita dapat berhati-hati dan mengantisipasi sebelum terjadi. Dan juga tidak ada salahnya jika mencoba untuk menjadi konsumen yang pintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.