Untuk menjaga kesehatan ibu hamil, ada berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin memperhatikan Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil sampai berolahraga. Tapi olahraga yang dijalani ibu hamil tentu tidak boleh sembarangan karena berpengaruh terhadap kesehatan sang janin.

Lantas, Gerakan olahraga seperti apakah yang dianjurkan untuk ibu hamil? Sebelum diulas lebih lengkap, kunjungi juga laman berikut ya www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui

Duduk di Gymball

Salah satu benda pendukung yang bisa membantu Anda untuk berolahraga selama masa kehamilan adalah gymball. Benda ini bisa membantu Anda untuk melakukan olahraga secara lebih ringan namun sangat efektif dalam mengencangkan otot dan membantu mengarahkan bayi ke posisi yang tepat saat proses persalinan.

Menggunakan gymball untuk berolahraga bisa dilakukan saat Anda sudah mulai merasakan kontraksi. Posisi duduk di gymball bisa membantu Anda agar dapat meringankan rasa sakit, membuat tubuh jadi lebih kuat dan menstabilkan posisi panggul. Akan tetapi, saat melakukan olahraga ini pastikan sendi lutut Anda membentuk sudut siku-siku dan jangan sampai membentuk sudut lancip. Karena, hal tersebut dapat membuat bokong tenggelam dan membuat posisi Si Kecil semakin sulit saat proses persalinan.

Mini sit up

Gerakan sit up merupakan Gerakan yang baik untuk membentuk perut agar proporsional. Tapi, bagi ibu hamil sebetulnya Gerakan ini bukanlah yang dianjurkan karena tergolong berbahaya. Meskipun demikian, Anda tetap bisa melakukan gerakan mini sit up sebagai pengganti sit up agar gerakannya lebih nyaman dan tidak terlalu menekan perut Anda.

Gerakan mini sit up bisa dilakukan dengan berbaring terlebih dahulu dan letakkan bantal dibawah panggul. Setelah itu, tekuk lutut dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai, tujuannya agar perut tidak terlalu tertekan. Kemudian, hembuskan nafas sambil mengangkat kepala dan bahu secara perlahan serta cobalah raih lutut dengan menggunakan tangan Anda. Kembalilah ke posisi awal secara perlahan sambil menarik nafas dan ulangi Gerakan ini selama beberapa kali.

Itulah dua Gerakan olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Disamping menjaga kesehatan tubuh, ibu hamil juga perlu rutin membaca info kesehatan agar literasi kesehatannya bisa semakin baik dan juga beli obat online dari goapotik untuk berjaga-jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.