Bingung Cari Konten Apa Di Instagram? Ini Solusinya

Para pejuang online di instagram, kayak saya dan anda tentu pernah ngeasain bosen sama konten yang gitu-gitu aja. Kontennya ga menarik, terlalu monoton, dan ga ada bedanya sama kompetitor. Pengennya ngasih sesuatu yang baru ke customer tapi bingung.

bingung cari konten di instagram

Karna pengguna instagram saat ini banyak banget, jadi anda pasti kesulitan nyari konten yang original dan bener-bener menarik buat followers. Mungkin beberapa tips dan trik yang akan saya bagikan ini bisa mencerahkan kebingungan teman-teman semua.

1. Buat Konten Instagram BTS (behind the scenes)

Konten instagram bertema BTS ini selalu menarik. Karna followers biasanya akan penasaran sama kegiatan “di belakang layar” yang ga mereka tahu. Jadi ketika anda berada di bagian produksi, mungkin bisa kasih foto/video kegiatan anak-anak produksi lagi ngapain aja.

Dengan memunculkan konten instagram seperti ini, bisa memunculkan sisi “manusia” bisnis anda di hadapan followers. Memanusiakan konten bisnis anda di instagram juga bisa menumbuhkan rasa kedekatan bisnis anda terhadap followers. Sehingga mereka merasa punya hubungan yang lebih personal dengan bisnis anda.

2. Foto Produk

Kalo saya sendiri lebih sering foto produk daripada konten instagram BTS. Jika anda lebih sering posting jasa anda, coba sesekali cari konten instagram yang memunculkan hasil dari jasa anda. Misalnya anda seorang digital artist, upload konten instagram yang menampilkan hasil karya anda dipajang di pameran atau sejenisnya.

3. Konten Instagram Bertema Lifestyle

Konten instagram bertema seperti ini yang menurut saya terbaik untuk ditampilkan. Karna zaman sekarang, apapun produknya akan selalu berhubungan dengan gaya hidup seseorang. Tunjukkan produk anda memang benar-benar dibutuhkan di dunia nyata.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat konten instagram seperti ini adalah:

  • pikirkan kalangan atau orang-orang seperti apa yang cocok untuk produk anda
  • pikirkan hal apa yang menarik untuk mereka
  • kalo udah ketemu, anda akan lebih mudah membuat konten tentang produk anda. Yakinkan mereka bahwa hidup makin berkualitas dengan menggunakan produk anda

4. Quote/Kutipan Bijak, atau konten bentuk tulisan

Cara yang satu ini adalah yang paling gampang yang bisa anda lakukan untuk mengisi variasi upload anda di instagram. Selain paling gampang, konten kutipan bijak dan kata-kata ini juga lumayan ampuh untuk mengundang interaksi dengan followers.

Karena itu pilih quotes/kutipan yang menumbuhkan ide dan optimisme. Bukan ujaran kebencian apalagi info hoax, ya! Itu akan mencoreng brand anda nantinya.

Contoh ide untuk konten dalam bentuk teks yang bisa anda manfaatkan:

  • Kutipan dari tokoh yang terkenal dan berpengaruh terhadap follower anda
  • Kutipan dari para ahli dan pemimpin di industri anda
  • Review positif dari salah satu konsumen anda (testimoni)
  • Informasi event atau pengumuman
  • Informasi sale dan promosi
  • Informasi berguna lainnya
  • Statistik dan fakta yang berhubungan dengan produk anda

5. Konten dari Users/Follower

Biasanya yang kayak gini tuh lebih banyak dipake di format akun publik, ya. Bukan untuk akun jualan. Tapi bukan berarti konten kayak gini ga bisa dicoba untuk akun instagram bisnis anda. Anda bisa mencoba post foto/konten dari follower akun anda.

Dengan demikian mereka merasa ada komunikasi 2 arah anda dengan followers. Mereka merasa jadi bagian dari kegiatan bisnis anda dan keberadaan mereka ternyata berarti untuk anda. Persepsi positif kayak gini, bisa meningkatkan interaksi followers anda ke depannya. Karna anda nunjukkin perhatian terhadap followers anda.

Ini adalah salah satu teknik untuk mengapresiasi konten dari followers anda. Dengan demikian, anda punya konten yang fresh, followers anda merasa diperhatikan dan variasi konten di akun instagram anda jadi lebih baik. Ibarat kata peribahasa, sekali dayung minum air.

Sekian dulu curhat instagram saya kali. Tungguin curhatan tentang sosial media dan digital marketing lainnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares
error: Jangan coba-coba
Open chat
perlu bantuan?
hallo apa yang bisa saya bantu?