Review dan Spesifikasi Vivo Y20s

Vivo Y20s hampir mirip dengan Vivo Y20. Namun terdapat perbedaan yang paling terlihat adalah dari kapasitas RAM, memori internal, dan varian warnanya. Vivo Y20 hadir terlebih dulu pada Agustus 2020, sedangkan Vivo Y20s rilis beberapa bulan setelahnya, tepatnya pada Oktober 2020.

Selain itu harga dari kedua smartphone ini pun berbeda. Vivo Y20 ada di rentang harga Rp2 jutaan, Vivo Y20s berada di harga mulai dari Rp3 juta. Hal ini lantas menjadi pertanyaan apa yang menjadi kelebihan dari smartphone ini.

Berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan yang dimiliki Vivo Y20s.

  • Memiliki Layar Luas

Vivo Y20s memiliki layar berukuran 6,51 inch dengan aspek rasio 20:9. Vivo mengklaim bahwa layar ini bisa menghasilkan kualitas warna yang lebih baik berkat tampilan yang dipadukan dengan teknologi In-Cell terbaru.  Layarnya memiliki desain Ultra All Screen dan didukung dengan mode Eye Protection yang dapat melindungi mata penggunanya dari bahaya sinar biru.

  • Kapasitas RAM dan Memori Internal Besar

Vivo Y20s menghadirkan kapasitas memori internal yang besar, yakni 128 GB, dengan RAM sebesar 8 GB. Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang besar, membuat pengguna dapat merasakan pengalaman menjalankan aktivitas multitasking yang lancar jaya tanpa krisis kapasitas memori.

  • Baterai Tahan Lama

Baterai yang ditanamkan di Vivo Y20s memiliki daya sebesar 5.000 mAh menggunakan tipe baterai LiPo yang tidak bisa dilepas. Baterai ini dibantu dengan teknologi AI, yakni software yang berperan untuk menjaga baterai lebih awet. Sehingga tidak heran jika Vivo mengklaim kalau ketahanan baterainya bisa sangat irit. Pihak Vivo mengatakan bahwa pemakaian ponsel bisa bertahan selama 16 jam saat menonton film HD atau bermain game selama 16 jam.

  • Sensor yang Sangat Responsif

Vivo Y20s meletakkan sensor sidik jarinya di samping body yang menyatu dengan tombol Power, atau istilahnya Side-Mounted Fingerprint. Keuntungan dari letaknya yang di samping ini adalah pengguna tidak perlu meraba-raba jari ke punggung body untuk mengetahui lokasi pemindainya. Karena ini, tampilan belakang smartphone jadi terlihat lebih minimalis tanpa adanya ada sensor fingerprint. Selain itu, side-mounted fingerprint scanner memiliki tingkatan responsivitas yang cepat, dimana sensor ini dicanangkan dapat membuka kunci layar dalam waktu 0,22 detik saja.

  • Fast dan Reverse Charging

Vivo Y20s membekali dua fitur untuk baterai, yaitu FlashCharge 18W dan juga kemampuan pengecasan terbalik untuk mengisi daya ponsel lain. Fitur ini sangat berguna bagi smartphone dengan kapasitas baterai yang besar karena dapat mempersingkat waktu charging.

Dengan adanya fitur FlashCharge 18W, dalam kondisi 0 persen baterai Vivo Y20s ini diklaim dapat mencapai angka 70% setelah di-charge selama 69 menit saja.

  • Desain

Meskipun dibanderol dengan harga di kisaran Rp3 juta, Vivo Y20s bukanlah smartphone murah. Hal ini terlihat dari desainnya karena memiliki desain lengkungan 2,5D. Vivo Y2s hadir dengan dua varian warna yang mewah, yakni Purist Blue yang terinspirasi dari jernihnya air laut dan Obsidian Black yang cocok bagi pengguna yang ingin terlihat sophisticated dan mewah.

Adapun desain layarnya terdapat poni tetesan air, dan bukanlah kamera punch hole. Pada bagian belakang smartphone, modul kamera terletak di pojok kiri atas dan dibuat dalam bentuk persegi panjang. Body smartphone ini menampilkan pantulan cahaya yang mencuat dari arah kamera dengan tulisan Vivo di bagian kiri bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares
error: Jangan coba-coba
Open chat
perlu bantuan?
hallo apa yang bisa saya bantu?