Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa memiliki bentuk tubuh yang proposional merupakan dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab bentuk tubuh yang proposional ini sangat enak untuk dipandang, sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri lagi. Namun di zaman modern seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita gemar mengonsumsi junk food alias makanan cepat saji. Tentu saja keseringan mengonsumsi makanan cepat saji tersebut akan terjadi penumpukkan lemak jenuh dalam tubuh.

tips perut buncit

Mengapa demikian?

Pasalnya, kandungan lemak jahat pada makanan-makanan cepat saji ini cukup tinggi lho. Alhasil, perut kita pun menjadi buncit sehingga bisa mengurangi penampilan. Selain karena konsumsi makanan cepat saji, adapula faktor lainnya yang bisa membuat perutmu menjadi buncit seperti malas bergerak, konsumsi alcohol, sering ngemil dimalam hari, dan lain sebagainya. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa cara mengecilkan perut buncit yang simple namun ampuh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Usahakan Untuk Mengurangi Porsi Makan

Tips simple pertama yang harus kalian coba untuk mengecilkan perut buncit, yakni dengan mengurangi porsi makan. Jika pada sebelumnya kamu bisa menghabiskan makanan berat sebanyak 3 kali sehari, maka mulai saat ini kurangi porsinya dengan rentang waktu antara 2 – 3 jam. Hal ini bertujuan untuk mencegah lingkar perut yang melebar, serta membuat system metebolisme bisa membakar lemak dalam jumlah yang banyak.

  1. Biasakan Diri Untuk Meminum Smoothie

Minum smoothie merupakan salah satu alternative terbaik untuk membuat tubuh tetap sehat. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk mengonsumsi smoothie semangka. Mengapa harus semangka? Pasalnya, buah semangka ini kaya akan kandungan asam amino bernama arginine, yang berfungsi untuk mengurangi lemak jenuh dalam tubuh, serta dapat merampingkan massa otot. Selain smootihe semangka, smoothie nanas juga cukup efektif untuk mengecilkan perut buncit dikarenakan memiliki kandngan bromelain dan enzim.

  1. Mengurangi Konsumsi Produk Olahan Susu

Produk-produk olahan susu bisa menyebabkan kembung, dikarenakan memiliki kandungan gas yang cukup tinggi. Terlebih bagi orang-orang yang alergi terhadap lakotsa, yang berupa zat gula pada produk olahan susu. Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk mengurangi konsumsi produk olahan susu. Untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal, maka akan lebih baik lagi jika kamu mengonsumsi produk olahan susu yang dipadukan dengan bahan pangan lainnya lho.

  1. Mengatur Konsumsi Sayuran dan Buah-buahan Mentah

Pada dasarnya, sayuran dan buah-buahan itu sangat diperlukan oleh tubuh dikarenakan kaya akan kandungan vitamin serta protein. Dalam hal ini, akan lebih baik lagi jika kamu memakannya dalam porsi kecil yang dilakukan secara bertahap dalam satu hari, untuk mencegah lingkar perut melebar.

  1. Konsumsi Makanan-makanan Yang Mengandung Potassium

Tips simple berikutnya yang bisa kamu coba untuk mengecilkan perut buncit, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung potassium. Lantas, makanan apa sajakah yang memiliki kandungan potassium? Jenis makanan yang mengandung potassium itu diantaranya adalah buah alpukat, buah mangga, buah pepaya, kentang, yogurt, dan kacang-kacangan. Kandungan potassium itu sendiri berfungsi untuk mengurangi perut kembung, serta dapat mengurangi penimbunan air dalam perut.

Itulah beberapa tips simple yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Pada intinya, kita jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.