Membawa anak-anak di dalam pesawat bisa menjadi salah satu tantangan yang cukup besar bagi orang dewasa. Nah, masalahnya tidak mungkin menunggu anak-anak yang rewel kalau sedang berada di dalam transportasi publik seperti pesawat terbang. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan perjalananmu dengan baik dengan membawa mainan kesukaan si kecil.

5 Tips Memilih Mainan Anak yang Cocok untuk Dibawa di Pesawat

Jika belum ada mainan yang memang terasa cocok untuk dibawa oleh si kecil, tidak ada salahnya membeli. Namun, penting untuk memilih mainan yang juga bisa awet pemakaiannya. Misalnya sudah beli tiket rute Jakarta Malang untuk liburan, mungkin bujet untuk beli mainan si kecil jadi lebih terbatas. Nah, perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membelikan mainan.

  1. Ketahui mainan yang disukai

Perjalanan domestik tidak akan membutuhkan durasi penerbangan yang lama. Oleh karena itu, cukup beli mainan yang sederhana saja untuk bisa menghibur si kecil agar tidak bosan selama perjalanan. Nah, kalau si kecil punya karakter kartun favorit, pastinya menyenangkan untuk kalau punya mainan baru yang bisa dibawa ke pesawat.

Mainan apa ya yang kira-kira cocok dan tidak mengganggu penumpang lain di pesawat? Boneka jari atau buku cerita bisa jadi salah satu alternatif mainan yang disukai oleh anak-anak dan tidak mengganggu penumpang lain. Nah, hal ini bisa jadi pertimbangan utama yang bisa bikin si kecil anteng selama perjalanan.

  1. Pilih merek mainan ternama

Faktor kualitas adalah hal utama untuk anak-anak. Jangan sampai mengesampingkan faktor kualitas hanya untuk mengedepankan harga yang lebih murah. Nah, kamu bisa memastikan kualitas mainan anak-anak yang bagus dengan memilih merek yang sudah terkenal. Merek yang sudah terkenal biasanya juga sudah memiliki sertifikasi yang resmi dan terjamin aman.

Nah, setelah beli mainan yang terjamin keamanannya seperti ini, tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan mainan untuk waktu yang lama. Jadi, anak-anak tetap senang dan tidak bosan selama penerbangan dan jadi punya mainan baru setelah liburan.

  1. Pilih mainan yang mudah dibersihkan

Hal penting selanjutnya adalah menjaga kebersihan mainan. Anak-anak mungkin masih seringkali tidak peduli dengan hal ini, tapi hal ini sangat penting untuk selalu diperhatikan oleh orang tua. Nah, agar tidak kesulitan untuk menjaga kebersihan mainan anak, sebaiknya pilih mainan dengan bahan yang mudah dibersihkan tanpa harus dicuci. Ya, cukup dibersihkan dengan tisu basah saja bisa kembali bersih dan aman untuk dimainkan lagi oleh si kecil.

  1. Perkirakan luas ruang bermain di dalam pesawat

Nah, area bermain di dalam pesawat tentunya tidak terlalu luas. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar bisa memilih mainan yang praktis dengan memanfaatkan arena sebesar itu di dalam pesawat. Kalau memilih kursi pesawat kelas ekonomi, pastikan juga kamu tidak mengganggu ruang gerak penumpang lain di dalam pesawat dengan pergerakan bermain anak.

  1. Bandingkan harga mainan dari beberapa toko

Nah, meskipun beli dari merek mainan yang sudah populer, harganya tidak selalu mahal kok. Kalau membeli dari toko resmi, sudah pasti kualitasnya tidak perlu kamu ragukan. Tidak hanya itu, seringkali ada promosi yang memang hanya bisa didapatkan dari toko-toko resmi yang menjual mainan anak. Bandingkan juga harga mainan yang diincar dari beberapa toko. Dapatkan juga penawaran voucher yang biasanya bisa didapatkan dari toko online, kalau sudah dapat harga terbaik, tinggal beli deh.

Sekarang sudah tidak khawatir lagi ‘kan, kalau harus membawa anak-anak di dalam penerbangan pesawat terbang? Selamat liburan bersama keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.