Kecanggihan di zaman yang dipenuhi dengan teknologi ini dapat diterima baik oleh masyarakat, khususnya para anak remaja yang tidak akan merasa asing lagi dengan kamera. Bahkan berfoto pun tidak harus menggunakan kamera mahal, karena cukup dengan hp, hasil gambar yang diinginkan pun bisa terwujud.

cara foto yang bagus

Anda bisa melihat cara foto yang bagus agar hasil gambar yang didapatkan juga memuaskan sesuai yang diinginkan. Tentunya kamu juga pernah menjumpai hasil foto yang bagus hanya dengan kamera hp. Jika kamu penasaran bagaimana cara mengambil foto yang bagus dengan hp, simak tips berikut.

Rahasia hasil foto yang bagus cukup dengan menggunakan hp

Kamera seperti DSLR memang mahal harganya, namun hal ini tidak akan membatasi hobi kamu dalam dunia fotografi, karena kamu masih tetap menghasilkan gambar yang bagus cukup dengan kamera hp. Satu hal yang harus kamu pahami, yaitu teknik cara mengambil foto yang kamu gunakan haruslah benar.

Berikut ini teknik yang harus kamu pahami dengan baik:

1.      Perhatikan dari segi cahaya yang ada di lokasi

Agar gambar yang kamu hasilkan bagus, maka kamu harus memastikan bahwa cahaya yang ada di lokasi benar-benar mendukung. Karena istilah dari fotografi yaitu melukis bersama cahaya. Mengingat ukuran kamera hp yang kecil, maka untuk kemampuan dalam menangkap kamera pun juga jauh lebih sedikit.

 

Cara mengakalinya yaitu mengambil gambar pada lokasi dengan cahaya yang lebih terang. Jika cahaya yang ada di lokasi kurang, maka hasil gambar pun tidak akan seperti yang kamu harapkan.

2.      Lihatlah hasil karya dari para fotografer untuk menemukan objek yang menarik

Apabila kamu mengambil objek yang menarik, tentunya hasil yang didapatkan pun juga akan jauh lebih menarik. Sebagai inspirasi dalam menemukan objek yang menarik, kamu bisa melihat dari beberapa hasil gambar para fotografer yang sudah handal.

 

Sebagai contoh, jika kamu suka dengan sunrise atau sunset, maka kamu bisa menjadikannya sebagai objek utamanya. Bisa juga menggunakan bunga sebagai objeknya.

3.      Jangan memilih objek yang bergerak

Karena keterbatasan dari kamera hp, sebaiknya kamu memilih objek yang tidak bergerak. Ini adalah cara foto yang bagus agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan juga. Dengan demikian, jangan memilih objek yang bergerak agar kamu tidak kesulitan dalam mengambil gambarnya.

4.      Pastikan kamu memegang hp dengan stabil

Memegang hp secara stabil akan memberikan hasil gambar yang bagus. Jika tangan kamu gemetar, sebaiknya kamu mulai berlatih untuk menstabilkan tangan kamu. Karena ini adalah cara foto yang bagus untuk hasil gambar sesuai dengan keinginan kamu.

5.      Jangan memfoto objek terlalu jauh

Untuk bisa mendapatkan hasil gambar yang memuaskan, maka kamu harus memfoto nya dalam jarak yang dekat. Cara mengambil foto dengan teknik ini akan memberikan hasil gambar yang bokeh di bagian background Nya.

6.      Tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi tambahan

Supaya hasil foto yang kamu dapatkan semakin bagus, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan aplikasi tambahan, misalnya seperti aplikasi untuk mengedit. Melalui aplikasi tambahan, kamu bisa memilih kualitas foto, filter maupun berbagai macam efek.

Sangat mudah cara mengambil foto dengan hasil yang bagus meskipun hanya menggunakan kamera hp saja. Asalkan kamu mengetahui teknik dalam mengambil gambar, maka hasil yang kamu dapatkan tidak akan kalah dengan hasil gambar kamera DSLR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.