Kebanyakan para pengusaha pemula, khususnya di dunia online shop, pada kebingungan kenapa produknya ga laku-laku padahal fotonya udah banyak yang like. Bahkan yang nanya pun ga ada! Ada beberapa faktor sebetulnya yang bikin hal itu terjadi. Bisa jadi mindset, copywriting dan tingkat kepercayaan yang masih rendah terhadap akun anda.

strategi jitu mendapatkan ribuan followers instagram dengan cara organik

Tapi di artikel kali ini, saya cuman bahas 1 saja: meningkatkan kepercayaan calon buyer kepada akun instagram anda. Zaman sekarang itu, manusia susah banget percaya sama hal yang baru aja ditemuinya. Bawaannya curigaan mulu, termasuk terhadap akun anda yang baru seumur jagung.

Nah terus gimana dong caranya ningkatkan kepercayaan mereka? Cara paling yang ampuh adalah memperbanyak follower secepat mungkin sambil terus mengisi akun usaha anda dengan konten yang punya potensi interaksi tinggi. Karna sekarang algoritma instagram lebih memprioritaskan akun-akun yang punya interaksi (engagament) tinggi.

Ada beberapa strategi yang bisa anda praktekkan untuk bisa mendapatkan follower secepat dan sebanyak mungkin untuk akun instagram anda.

1. Follow Semua Follower Akun Kompetitor Anda

Ketika anda memulai bisnis online di instagram, sudah pasti ada akun yang lebih dulu memulai usaha yang sama seperti anda. Karna di dunia usaha itu menurut saya, ga ada yang benar-benar baru. Yang ada hanya usaha yang sama dengan branding yang berbeda saja.

Jadi anda riset dulu 5-10 akun kompetitor yang menurut anda punya followers yang cukup aktif. Bisa dilihat dari jumlah likes dan komentar di 9 postingan terakhirnya. Jika jumlah interaksinya >10% dari jumlah followers mereka, bisa disimpulkan bahwa akun tersebut memliki followers yang aktif.

Tapi angka tersebut bukan angka yang pasti, ya! Jadi anda bisa eksplorasi sendiri akun mana yang sebaiknya dijadikan target untuk menambah followers ke akun anda.

2. Follow Sampai Batas Maksimal Yang Diperbolehkan Instagram

Saat artikel ini dibuat, instagram masih memperbolehkan sebuah akun untuk memfollow sampai dengan 7500 akun. Jika ingin memfollow lagi, maka akun anda harus terlebih dulu meng-unfollow akun lain. Nah pasti, diantara 7500 akun tersebut akan ada yang memfollowbalik akun anda, kan? Itu adalah followers aktif yang berhasil anda dapatkan dari memfollow pengikut akun kompetitor anda.

Tapi batas maksimal  melakukan aktivitas follow itu dibatasi hanya boleh 160 akun/jam. Lebih dari itu akun anda beresiko akan dibanned permanen oleh instagram. Kebayang pasti ribetnya ngefollow 160 akun sejam, belum lagi kalo terlalu cepat klik tombol follow kita bisa di-banned sementara sama instagram.

Kalo ga pengen repot, pake tools canggih yang bisa ngelakuin follow/unfollow dengan sekali tekan tombol. Tools ini bisa jadi asisten anda http://bit.ly/AsistenAnda dalam menjalankan akun instagram.

3. Isi Konten Setiap Hari

Kalo toko fisik, ngasih tau pelanggan kalo hari ini jualan cukup buka tokonya selesai. Kalo di toko yang ga keliatan kayak instagram gimana? Ya barti akun instagram anda harus selalu muncul di timeline followers setiap hari juga. Saya sarankan minimal upload konten 3 kali sehari. Jadi setiap hari anda harus menyiapkan minimal 3 foto/video yang harus diupload ke akun instagram.

Dibagi aja, 1 pagi 1 siang 1 malam. Usahakan jam uploadnya selalu sama setiap harinya. Jadi followers akun anda akan selalu setia nungguin foto/video terbaru dari anda. Semakin setia followers anda, semakin besar kemungkinan mereka jadi pelanggan setia anda juga.

Kalo ga pengen repot, bisa gunakan asisten anda http://bit.ly/AsistenAnda untuk menjadwalkan semua postingan akun anda. Dengan demikian anda hanya perlu menyediakan waktu 1 hari untuk menyiapkan konten untuk beberapa hari ke depan. Enak kan? Ga perlu buang waktu lagi.

4. Upload Konten Yang Punya Tingkat Interaksi Tinggi (Postingan Viral)

Untuk akun instagram yang masih minim followers, saya sangat menyarankan untuk pos konten yang pernah viral di instagram sesering mungkin (bukan banyak ya!). Ini bertujuan untuk membuat algoritma instagram menyukai akun anda, dan memunculkan postingan akun instagram anda di fitur explore.

Saat ini meriset postingan instagram agak lebih sulit karena begitu banyak video tapi kita ga tau mana yang bener-bener punya tingkat interaksi yang tinggi. Fitur di tools yang akan jadi asisten anda http://bit.ly/AsistenAnda ini akan benar-benar berguna. Karna dia bisa meriset postingan apa yang punya interkasi (likes dan komen) yang tinggi. Anda tinggal repost ke akun anda dan biarkan konten itu akan menjadi viral dengan sendirinya.

Jujur saja, saya belum pernah meriset konten viral karna tools yang saya gunakan saat ini belum ada fasilitas untuk itu. Jadi saya sarankan anda untuk mencoba tools yang saya rekomendasikan ini, karna fiturnya lebih lengkap.

5. Konsisten, Dispilin dan Sabar

Perlu anda ingat setiap memulai sesuatu tidak akan ada yang instan! Semua perlu proses dan semua perlu kesabaran tingkat tinggi. Jika anda bukan tipe orang yang sabar, maka saya sarankan untuk tidak melanjutkan merintis usaha online seperti ini.

Jika anda mengharapkan hasil instan dari tools yang saya rekomendasikan, maka saya sarankan untuk tidak membeli tools tersebut. Karna ini bukan alat untuk mempercepat anda jadi kaya. Tapi tools adalah alat untuk membantu usaha anda menjadi lebih maju daripada yang lain.

Investasi itu penting, tapi lebih penting lagi mindset yang anda jalankan. Jika anda merasa mindset anda sudah benar, silakan lanjutkan praktek strategi jitu ini. Jika tidak, sebaiknya anda belajar lagi kepada mentor-mentor yang sudah lebih dahulu membuktikan sendiri.

Lagi-lagi, goals dari artikel ini adalah: anda take action. Jika anda sudah melakukannya, selamat anda berhasil menjalankan strategi jitu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.