HEADSET GAMING PILIHAN

Sebenarnya banyak sekali headset gaming murah yang bisa anda beli di toko-toko online atau toko komputer di sekitar anda. Namun, menentukan yang terbaik dengan harga murah tersebut tidaklah mudah. Jujur saja, perangkat headset memang bukanlah hardware yang begitu penting dibandingkan komponen lainnya. Namun bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan headset gaming murah dengan kualitas yang bagus.

Photo by FOX from Pexels

Di artikel ini kami akan memberikan beberapa pilihan headset gaming murah, namun hadir dengan kualitas dan fitur yang mumpuni di kelasnya. Silahkan pilih sesuai dengan selera dan spesifikasi yang kamu butuhkan.

 

Razer Kraken

 Meskipun memiliki nama brand yang sangat terkenal, bukan berarti headset produk dari Razer harus selalu mahal. Buktinya, Razer Kraken ini bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 500 ribu – Rp 600 ribu. Dengan harga yang cukup terjangkau, penggunanya akan merasakan sensasi seperti benar-benar masuk ke dalam game.

Razer Kraken memiliki speaker berukuran 32 milimeter yang dilengkapi magnet neodymium. Kamu bisa mendapatkan ukuran 40 milimeter atau 50 milimeter namun dengan harga yang lebih mahal. Sebagai tambahan, mikrofonnya terletak searah sehingga bisa meminimalisir noise di sekitar pengguna.

Dengan colokan USB, Razer Kraken bisa digunakan untuk PC dan PS4, dengan kabel sepanjang 2 meter. Sayangnya Razer Kraken ini tidak support untuk XBox1. Karena Razer mengeluarkan seri tersendiri untuk XBox1.

 

Turtle Beach Ear Force X12

 Headset ini akan saya pilih setelah Razer Kraken, karena kualitasnya tidak begitu jauh. Dilengkapi 50 milimeter speaker dengan penguat audio, dipastikan kalian akan mendapatkan sensasi audio yang gurih. Kalian akan merasakan sensasi audio yang tidak pernah ada di speaker televisi. Efeknya, kalian akan mendapatkan reflek yang lebih baik dibanding headset lainnya saat di dalam game.

Dibalut dengan lapisan yang dingin, membuat kalian akan betah berlama-lama menggunakannya, karena tidak akan membuat telinga kalian terasa panas. Headset ini bisa digunakan untuk XBox 360, PS3, Xbox One dan PC dengan konektor USB yang dimiliki.

Sayangnya untuk Xbox One dan PS4 diperlukan aplikasi tambahan, agar headset bisa berjalan dengan maksimal. Kabelnya cukup panjang dengan ukuran hingga 4 meter. Jadi kalian bisa memiliki ruang gerak yang cukup besar. Harganya sekitar Rp 400 ribu – Rp 500 ribu.

 

Bengoo Gaming Headset

Meskipun harganya di bawah Rp 300 ribu an, namun headset ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Headset ini menawarkan tingkat sensitivitas yang tinggi dan kualitas audio yang mumpuni karena memiliki speaker 50 milimeter.

Mikrofonnya merupakan omnidirectional, sehingga kalian bisa berbicara dari berbagai arah yang berbeda. Dilengkapi juga filter, untuk meminimalisir noise yang masuk ke dalam mikrofon, sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih.

Fitur lainnya yang menarik adalah headset ini dilengkap dengan lampu led yang bisa berubah warna. Sayangnya headset ini hanya bisa digunakan di PC, dengan tiga colokan jack. Colokan USB yang ada diperuntukan untuk lampu led tadi. Sementara itu kabelnya memiliki panjang 2 meter.

 

Logitech G430 

Tak diragukan lagi jika Logitech G430 merupakan headset gaming murah yang menawarkan fitur-fitur mewah. Sebagai tambahan, headset ini memiliki fitur Dolby 7.1 surround sound. Selain itu juga ada fitur noise-canceling pada mikrofonnya.

Headset ini sangat ringan dengan earcup yang dibalut dengan kain lembut berstyle sport. Bagian untuk telinganya bisa diputar 90 derajat, sehingga memudahkan dalam hal penyimpanan dan pengaturannya.

 

Bisa digunakan untuk PS4 dan juga PC dengan colokan USB yang tersambung kabel sepanjang 2 meter lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares
error: Jangan coba-coba
Open chat
perlu bantuan?
hallo apa yang bisa saya bantu?