Sering Melakukan Meeting Virtual? Ini 4 Aplikasi yang Tepat digunakan

Menjalankan work from home atau bekerja di rumah membuat para pegawai perusahaan diharuskan untuk mempunyai aplikasi video call untuk meeting. Melalui aplikasi video call tersebut diharapkan para karyawan tetap bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik tanpa harus datang ke kantor atau bertatap muka secara langsung antara atasan dan bawahan.

Sering Melakukan Meeting Virtual? Ini 4 Aplikasi yang Tepat digunakan

Sementara untuk teknologi digital untuk saat ini memang sudah semakin berkembang. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya aplikasi meeting virtual yang banyak digunakan selama work from home. Jika Anda sering kali melakukan meeting virtual maka 4 aplikasi berikut ini perlu Anda coba untuk digunakan diantaranya seperti berikut:

  1. Skype

Aplikasi Skype bisa digunakan untuk rapat yang berbasis Microsoft. Aplikasi percakapan ini bisa digunakan untuk melakukan rapat online. Untuk basis suara maupun video Skype bisa diandalkan. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu bisa memuat sampai dengan 25 orang.

Untuk kualitas video yang ditawarkan pun sangat lah bagus dengan kecepatan yang stabil dan cepat. Terlebih lagi jika Anda menggunakan provider Smartfren maka Anda bisa merasakan video call tanpa mengalami hambatan. Silahkan cari tahu lebih lanjut melalui https://www.smartfren.com/.

  1. Google Hangouts Meet

Rapat yang berbasis Google bisa dilakukan melalui Google Hangouts meet yang mempunyai keunggulan berupa dapat diintegrasikan pada berbagai aplikasi Google. Misalnya seperti Gmail, Google Drive, Google doc, bahkan sampai dengan Google Kalender. Aplikasi ini dapat memberikan dukungan meeting sampai dengan 50 orang dan kualitas videonya pun sangat jernih.

  1. WhatsApp

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk media chatting atau telepon biasa saja. Akan tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan video call selama work from home. Aplikasi video call untuk meeting ini mempunyai kelebihan yang dapat digunakan dengan mudah karena tampilan interfacenya yang tergolong simple.

  1. Cisco Webex

Jika Anda sedang menjalankan rapat dalam skala besar maka Cisco webex menjadi aplikasi meeting virtual paling direkomendasikan. Aplikasi ini sengaja dirancang pada seluruh jenis bisnis. Sementara bisnis dalam skala industri yang mempunyai jumlah tim besar cenderung lebih sering menggunakan aplikasi yang satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares
error: Jangan coba-coba
Open chat
hallo apa yang bisa saya bantu?