Setiap kali ngeliat grup youtuber punya postingan baru, saya suka sedih liatnya. Bukan karna isinya tentang mereka yang curhat karna youtuber-youtuber modal belahan dada yang trending. Tapi curhat karna subscribernya ga nambah-nambah padahal udah cape-cape edit dan upload videonya ke channel mereka. Padahal kalo diliat-liat videonya ga jelek-jelek amat.

tips meningkatkan subscriber youtube dengan cepat

Apakah anda yang lagi baca artikel ini punya masalah yang sama kayak mereka? Sebagai youtuber pemula yang baru aja merintis, pasti berat banget jalannya untuk jadi seorang youtuber, ya. Saya sendiri ngerasain kok. Ga gampang untuk ngedit video berjam-jam dan kemudian diupload ternyata ga ada yang nonton. Sakitnya tuh di sini, coy!

Alhamdulillah, saya punya beberapa tips yang bisa anda manfaatkan dan dipraktekkin langsung. Iya ini tips yang harus dipraktekkin, ya! Bukan cuman dibaca terus ditinggal gitu aja, emangnya koran?

1. Lihat youtuber senior yang sudah konsisten

Hal pertama adalah lihat senior. Gunakan metode ATM (amati, tiru modifikasi), ingat! Ada kata modifikasi, ya! Saya ga pernah nyuruh yang namanya copy-paste sama persis kayak yang sudah-sudah. Di youtube anda harus jadi diri anda sendiri, bukan orang lain.

Tiru gaya editan mereka, atau gaya pembawaan mereka. Modifikasi sesuai gaya anda sendiri. Mau lebay mau gimana itu terserah anda. Yang penting ga sama persis.

2. Cari Konten Yang Berkualitas Untuk Dijadikan Tema Video Anda

Anda boleh liat tab trending di aplikasi youtube, lihat konten berkualitas seperti apa yang trending. Anda bisa pakai metode ATM di channel sendiri untuk bisa meningkatkan subscriber. Ingat, cari yang berkualitas, bukan sekadar pamer dada atau kasih judul yang clickbait, ya!

3. Gunakan Thumbnail Video Yang Profesional

Salah satu kesalahan yang paling fatal dari youtuber pemula adalah menggunakan thumbnail video seadanya. Padahal faktanya, calon subscriber anda lebih tertarik melihat thumbnail video anda lebih dulu daripada videonya sendiri. Semakin profesional desain thumbnail video anda, maka semakin bagus.

Coba cari template thumbnail youtube profesional di Tube Art  dan pake kupon VIRALYOUTUBE dan anda akan lihat betapa berpengaruhnya pemilihan desain thumbnail mempengaruhi pertumbuhan subscriber youtube anda dengan signifikan!

4. Konsisten Dengan Pilihan Konten Anda

Kesalahan lain yang sering dilakuin youtuber pemula adalah berganti-ganti konten. Ketika orang lagi rame konten game pindah ke game. Ketika lagi rame konten prank, pindah ke prank. Padahal hal seperti itu akan bingung subscriber channel anda bingung. Pasti di benak mereka berpikir “Ini youtuber arahnya mau kemana sih sebenarnya?” Ga mau kan dibilang youtuber labil?

Konsisten dengan konten yang anda pilih. Ketika memutuskan untuk jadi youtuber gaming, pilihlah konten yang ada hubungannya dengan gaming. Banyak kok jenis konten game di luar sana. Ga cuman sekadar ngerekam anda main gim nya aja. Bisa juga hal lain yang bisa anda eksplorasi sendiri, ya! Jangan malas berinovasi jika ingin menambah subscriber channel sendiri!

Gitu aja deh tipsnya, ya! 4 aja dulu. 4 ini aja dipraktekkin insya allah akan ada perubahan yang signifikan di subscriber anda, lho! Ingat prakteknya pake konsistens dan disiplin ya! Kalo mau jadi youtuber itu harus total dan ga main-main. Subscriber anda bisa ngeliat kok, mana yang niat jadi youtuber mana yang cuman pengen cepet kaya.

Kumpulan artikel curhat peryoutube-an saya bisa anda baca lagi di sini:

Curhat Peryoutube an hari ke-1

Curhat peryoutube-an hari ke-2

Curhat peryoutube-an hari ke-3

Subscribe channel youtube saya juga, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.