Press "Enter" to skip to content

Tips Merawat Rambut Tebal

apabanget.my.id – rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dipake buat menilai penampilan seseorang. Yang rambutnya rapi dan bersih nunjukkin orang itu cinta kebersihan dan peduli sama penampilannya sendiri. Yang rambutnya kotor dan acak-acakan biasanya dianggap urakan dan ga peduli sama penampilan sendiri.

Rambut jadi salah satu indikator orang lain untuk menilai penampilan lu, mblo. Kalo ga peduli sama rambut lu, mending digundul aje biar ga ribet ngurusnye. Yang susah itu kalo punya rambut tebal dan cepet panjang kaya gue. Ngurusnya ribet, dari ngerawat sampe nata sisirannye biar rapi.

Kalo bisa sih digundul aje. Tapi ntar aja, lah. Kalo keinginan gue udah terpenihi hahaha. Anyway, gue coba membagi tips buat ngerawat rambut tebal khususnya buat para lelaki hidung belang yang pengen rambutnya keliatan rapi dan bersih. Semoga bermanfat buat lu-lu pada, mblo.

Rutin Potong Rambut

Yang pertama kalo pengen rambut lu keliatan rapi setiap saat adalah rutin potong rambut. Gue menganut paham gondrong itu ga bagus, jadi ya males banget buat ngegondrongin rambut. Lagian kalo gondrong pasti panas dan keringetan mulu. Kalo rambut keringatan pasti bau dan lepek. Jelek banget pasti. Muka udah kaga ganteng-ganteng mamad, rambut bau pula! Mana mau cewe deket-deket?

Minimal gue potong rambut sebulan sekali. Karna rambut gue cepet banget panjangnye. Paling maksimal 2 bulan sekali. Kalo lebih ya tanggung sendiri sensasi kegerahannya hahaha. Tergantung enaknya lu aje gimana. Kalo mau 2 minggu sekali potong rambut juga gapapa sih haha.

Pakai Minyak Rambut

Punya rambut tebal barti perawatannya sedikit lebih mahal. Karna rambut tebel perlu ditata dulu biar keliatan kece sebelum keluar rumah. Biar nata rambutnya makin gampang, pakein minyak rambut atau istilah kerennya sekarang pomade. Sebenernya bukan istilah kekinian juga, sih. Pomade udah ada dari zaman emak bapak lu masih abege.

Pilih minyak rambut yang sesuai sama keperluan lu. Kalo lu orangnya lebih banyak aktivitas di luar ruangan, pake minyak rambut yang bisa mempertahankan kilau rambut dan ketahanan gaya rambut lebih lama. Tapi kalo lu cuman di dalam ruangan, pake minyak rambut yang biasa aja ga masalah. Asal tetep keliatan kece di depan gebetan itu dah cukup.

Gunakan Shampoo

Jujur aja gue orang yang jarang banget pake shampoo. Pertama karna emang males beli shampoo. Kedua ga dibasain dari kecil. Dulu waktu gue kecil jarang banget shampoan kalo mandi. Lagi bayi apalagi. Ini cerita ibu gue yang sering mandiin gue. Susah nyari shampo bayi yang bagus waktu itu.

Gue jarang banget mandi pake shampo karna waktu kecil pernah mandi pake shampo terus pedih di mata. Semenjak itu gue mulai mengurangi intensitas mandi pake shampo. Sebenernya ga bagus, sih. Rambut jadi kekurangan asupan vitamin yang diperlukan.

Rutin shampoan tiap 2-3 kali seminggu itu udah cukup. Biar rambut ga kehilangan warna dan kilau alaminya. Kalo keseringan ga bagus juga katanya. Lagi-lagi kata ibu gue, dia bilang kalo keseringan shampoan itu kepala cepet ubanan. Entah bener entah biar goe ga boros shampo aja, ga tau juga. Yang sedang-sedang aja. Itu kuncinya.

2 Comments

  1. Veby
    Veby January 17, 2017

    good tips, btw kalau utk rambut tebal dan ikal & kaku apa bisa menggunakan shampo bayi?

    • Radhian
      Radhian January 19, 2017

      Mungkin bisa tapi hasilnya ga akan maksimal. Karna bahan shampoo bayi sama shampoo orang dewasa kan ga sama. Menurut saya sih gitu hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: