Pada saat anda ingin membeli mobil baru, sebaiknya anda harus teliti dalam memilih kendaraan. Karena banyak orang memilih mobil yang salah karena tidak teliti dalam mengecek spesifikasi mobil tersebut. Biasanya bagi para pemula dalam membeli mobil hanya melihat body serta mesinnya saja, atau kadang hanya tergiur dengan harga SUV terbaru yang murah. Adapun hal-hal yang harus teliti dalam membeli mobil baru sebagai berikut :

1. Untuk Siapa Mobil Diperuntukkan

Hal ini sangat penting bagi anda dalam membeli mobil, karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya, jika anda masih single alias jomblo tentunya akan membutuhkan mobil yang berbeda dengan orang yang sudah berkeluarga. Karena orang yang sudah berkeluarga tentunya membutuhkan mobil yang lebih besar untuk bisa menampung keluarganyab tersebut.

2. Prioritaskan Keamanan Dan Kenyamanan

Dalam memilih mobil, bukan hanya bisa jalan saja tetapi harus diperhatikan juga keaman dan kenyamanannya, apalagi jika anda sudah berkeluarga yang tentunya faktor keamanan dan kenyamanan tersbut harus menjadi prioritas utama dalam membeli mobil. Contohnya, mobil yang anda kan beli haruslah bisa menngakomodasi jumlah penumpang serta barang bawaan yang biasa dibawa bersama keluarga. Adapun ciri-ciri dari mobil yang sangat cocok untukk anda yang sudah berkeluarga adalah :

– Memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar.

– Memiliki kabin dengan ukuran yang cukup luas.

– Aman, nyaman, dan fungsional bagi keluarga.

– Memiliki fitur penunjang entetainment (radio atau TV) untuk sang buah hati.

3. Cek Konsumsi Bahan Bakarnya Irit Atau Tidak

Tentunya bahan bakar ini menjadi salah satu beban utama dalam memiliki mobil. Karena kita semua tahu bahwa bahan bakar ini setiap tahunnya atau setiap bulannya selalu mengalami kenaikan, sehingga akan semakin berat lagi bagi orang yang memiliki mobil. Untuk itu sebaiknya anda membeli mobil yang penggunaan bahan bakarnya sangat irit.

4. Pilih Mobil Yang Harga Jualnya Tetap Stabil

Mobil itu berbeda dengan rumah, dimana mobil masa pakainya terbatas dan tidak terlalu lama. Mobil biasanya digunakan selama 5 – 10 tahun. Namnun tidak sedikit orang yang mengganti mobilnya hanya dalam jangka waktu 2-3 tahun saja. Dan mobil ini bisa mengalami penurunan harga hingga 50% pada satusnya mobil bekas. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membeli mobil umum dengan harga jual cukup tinggi supaya anda bisa meminimalisir kerugian.

5. Memilih Desain Yang Baik

Selain memiliki fitur yang cukup memadai, mobil juga harus memiliki desain yang sangat baik sehingga enak dipandang. Walaupun setiap orang memilki selera yang berbeda-beda, seperti ada yang menyukai desain imut dan compact, dan ada juga yang menyukai tipe elegan serta mewah. Ya, semua itu bisa anda dapatkan pada sebuah mobil buatan China yang bernama Dongfeng Sokon alias DFSK Glory 580. Selain memiliki desain yang baik, DFSK Glory 580 ini juga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengemudi maupun penumpangnya. Terdapat pula fitur sunroof, yang bisa membuat setiap orang yang mengendarai mobil ini bisa merasakan sensasi yang sangat premium dan mewah. Mobil DFSK Glory ini dijual dengan harga Rp. 245,9 juta untuk tipe Comfort, dan Rp. 308 juta untuk tipe Luxury CVT.

Itulah beberapa tips dalam membeli mobil baru yang harus anda ketahui. Dengan mengikuti tips trsebut, tentunya anda akan mendapatkan mobil yang sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: