Bank Syariah Bukopin punya produk simpanan dengan setoran awal murah namanya Tabunganku Syariah IB. Dimana tiap orang bisa ngebuka tabungan di Bank Syariah Bukopin cuman Rp20.000. Untuk bisa ngebuka tabungan ini kalian bisa langsung ke kantor cabang yang paling dekat. Cukup bawa perasaan persyaratan yang diperluin ke Bank Syariah Bukopin.

Sebelum gue nyebutin persyaratan apa saja yang harus dibawa, berikut ini gue kasih penjelasan dulu tentang akad yang bakal dipake. Tabungan Bank Syariah Bukopin menggunakan akad wadi’ah yad dhamanah. Yang artinya bank bisa manfaatin dana dan juga nyalurin dana yang disimpan dan yang paling penting bisa ngejamin bahwa dana tadi bisa ditarik kapan saja sama nasabah.

Nasabah akan ngedapatin beberapa manfaat ketika menabung di Tabunganku ini yaitu kalian bisa gampang banget ngebuka tabungan, uang yang disimpen aman, trus setorannya ringan cuman nyetor minimal 10 ribu. Tabungan syariah bisa kalian jadiin anggunan pembiayaan dan juga yang udah jadi nasabah bakal dapatin bonus-bonus tertentu selama masih menabung.

Fasilitas yang bakal didapatin sama nasabah melalui Tabunganku Bank Syariah Bukopin adalah nasabah bakalan dikasih buku nikah tabungan sebagai wadah buat laporan keuangan kredit dan juga debitnya serta difasilitasi sama kartu ATM yang bisa kalian pake di seluruh jaringan ATM Bukopin selama 24 jam. Kalian bisa bayar tagihan telepon, listrik, isi pulsa dan kartu kredit dan beberapa fasilitas yang lainnya pake tabungan ini.

Syarat dan ketentuan kalo mau nabung di sini, usia kalian minimal 17 tahun sertain dengan fotocopy KTP ataupun SIM atau Paspor. Habis itu kalian ngisi formulir kartu ATM. Buat dedek-dedek yang masih berusia kurang dari 17 tahun harus nyertain fotocopy kartu pelajar atau surat keterangan sekolah yang disertai buku diary dokumen identitas dan surat persetujuan dari orang tua ataupun wali.

Setoran awal di Tabunganku minimal Rp20.000 dan setoran berikutnya cukup minimal Rp10.000 dan kita bakal punya saldo minimum Rp20.000. Penarikan dari teller minimal 100.000 dan maksimal 100.000.000 per hari asal pake konfirmasi dulu. Penarikan ATM maksimal 10 juta perhari dan pemindah bukuan di ATM maksimal 25 juta perhari.

Nasabah ga akan kena biaya administrasi bulanan dan juga ga akan kena biaya administrasi ATM. Dan kalian juga ga akan dikenakan biaya penarikan tunai di teller. Tapi kalo saldo tabungan rencana atau ga ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut bakal kena biaya administrasi 2 ribu perbulan.

Gue baru tau ternyata gampang banget ternyata kalo mau nabung sekarang. Ga kaya dulu yang harus setor uang banyak dulu baru bisa buka rekeningnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: