Suka minum kopi? Kenikmatan menyeruput kopi hasil olahan sendiri katanya bisa ngalahin rasa dari minuman apapun. Buat yang masih belajar mungkin harus berusaha keras untuk menghasilkan citra rasa kopi yang sesuai sama lidah sendiri. Ga gampang loh. Kata temen gue yang doyan ngeracik kopi sendiri harus nyoba berkali-kali baru ketemu rasa yang pas.

Ayah gue kebetulan penyuka kopi, tapi yang instan. Padahal kurang baik buat kesehatan. Dia bisa minum kopi 3-5 cangkir sehari. Udah kecanduan banget sama kopi. Kalian para penikmat kopi mada yang sama kecanduannya kaya Ayah gue ga?

Sebenernya ada beberapa alasan kopi itu bagus buat kesehatan, lho.

1. Kopi Bisa Jadi Tambahan Energi dan Bikin  Tambah Pinter

kopi bikin tambah pintar

Ini bener, lho. Gue pernah minum kopi Aceh malam-malam di cafe. Eh nyampe kosan bukannya bisa tidur malah melek banget sampe subuh. Gila! Energi yang dihasilkan sama cafeine dari kopi ini emang bener-bener bagus, sih. Buat yang kerja malam mungkin cocok, ya. Tapi kan gue ga bisa begadang kemalaman kaya gitu. Bisa langsung kena flu.

Cafeine itu kata Mamang Trombol deket rumah gue, bisa ngeblokir telepon mantan Adenosin dan kemudian ngebakar mereka jadi energi. Itu yang bikin kalian semua habis minum kopi jadi melek. Dan selain itu juga bisa bikin otak  jadi tambah encer.

2. Kopi Bikin Bahagia

kopi bikin bahagia

Ga cuma ngeliat senyumannya yang bisa bikin bahagia, kopi juga. Alternatif bagus kalo lagi dijutekin sama dia. Tapi entah kenapa ya kalo minum kopi itu bawaannya seneng aja gitu. Bisa jadi bahan kimia yang ada dalam kopi ini jadi faktor pembangkit rasa bahagia dalam tubuh.

3. Kopi Bikin Ga Cepet Lupa

Kopi bisa meningkatkan memory jangka pendek kita, lho! Kata peneliti dari Australia, ada gelombang dalam aktivitas otak yang teraktivasi kalo kalian minum kopi. Ini tidak lain karna efek kafein yang terkandung dalam kopi, yang bertanggung jawab sama konsentrasi dan ingatan.

 4. Kafenya Keren

coffee shop keren

Mungkin menurut kalian ga ada hubungannya sama kesehatan. Tapi kenapa ya tiap coffee shop itu desain dan konsepnya keren-keren. Pasti di tempat kalian juga kaya gitu. Mungkin biar yang datang bisa lebih nikmatin suasana minum kopi yang tenang dan nyaman kali ya. Jadi efek yang dihasilkan juga lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: