Press "Enter" to skip to content

Ini Dia Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak!

Menurut penelitian, kemampuan otak manusia itu hanya 20%-nya aja yang bisa dimaksimalin sama manusia zaman sekarang. Artinya selama ini kita hidup dalam ketidakefisienan yang hakiki. Karna masih ada 80% lagi kapasitas otak yang belum kepake selama kita hidup.

Artinya lagi, otak manusia itu luar biasa pintar kalo udah bisa kita maksimalin semuanya. Karna degnan 20% kemampuannya aja, kita udah bisa dapat penemuan dan bikin penelitian-penelitian yang mencengangkan. Kebayang ga kalo misalnya otak kita bisa dimaksimalin 100%? Mungkin aja kita bakal jadi manusia paling jenius di muka Bumi.

Makanya banyak yang berkhayal kalo seandainya kemampuan otak kita itu udah mencapai maksimal, kira-kira apa yang bisa kita lakuin? Kalian bisa nonton film Limitless kalo pengen tau gimana gambaran kemampuan otak yang udah maksimal 100%. Kalo masih belum puas, ada tv series yang bisa kalian tonton juga dengan judul yang sama. Cuman 1 season jadi pasti enteng buat kalian tonton sekaligus, 1 season-nya cuman 22 episode doang, kok!\

Balik lagi ke dunia nyata, lalu timbul pertanyaan kira-kira ada ga sih kiat-kiat khusus untuk bisa meningkatkan kemampuan otak manusia? Gue juga ga bisa jawab karna bukan ahlinya. Tapi yang bisa gue kasih tau adalah keberadaan makanan yang katanya bisa meningkatkan kemampuan otak.

Menurut penelitian, beberapa jenis makanan ini juga termasuk jenis makanan sehat untuk anak, lho! Jadi sekali makan, bisa mempengaruhi banyak orang. Lagian ga ada salahnya dimulai makan makanan yang punya pengaruh besar terhadap penigkatan otak kita, ya ga?

Salmon

ikan salmon

via kumparan.com

Udah ga asing lagi kalo jenis ikan yang satu ini adalah juaranya makanan buat bikin pinter. Makanya sejak kecil udah disuruh makan ikan salmon, minimal vitamin dari ikan salmonnya. Ikan berlemak kaya salmon itu sumber yang bagus banget buat asal lemak omega 3 DHA dan EPA. Kedua zat tadi bagus buat pertumbuhan dan fungsi otak, kata Andrea Giancoli, MPH, RD, ahli gizi dari Los Angeles.

Faktanya orang yang dapat asupan asam lemak yang banyak, bakal punya pemikiran yang tajam. Buat anak yang masih sekolah juga punya nilai yang lebih baik waktu ngerjain ulangan di sekolah.

Telur

telur

Makanan favorit umat manusia sepanjang masa. Siapa yang ga suka telur? Pasti hampir semua pembaca blog ini suka sama telur, kan? Ya karna selain gampang dibikinnya, telur juga enak dan kaya akan vitamin dan protein. Kuning telur itu punya khasiat membantun mempertajam ingatan manusia juga.

Selai Kacang

Kalian pasti ga percaya kalo makanan ini bisa meningkatkan kemampuan otak. Disebut makanan pun ga terlalu juga. Soalnya dia cuman pelengkap doang, ga ada juga gapapa. Tapi ternyata malah penting buat otak, ya! Barti kita ga boleh nyepelein yang namanya selai kacang, nih!

Selai kacang punya kandungan vitamin E dan antioksidan yang bisa ngelindungin selaput saraf dengan kuat. Ditambah juga ada kandungan thiamin yang ngebantu otak dan sistem saraf menggunakan glukosa untuk energi. Tapi meskipun selai kacang itu enak, makanan ini juga jadi salah satu penyebab paling sering bikin alergi di dunia. Jadiin pastiin dulu kalo kalian emang ga alergi sama kacang, ya!

Susu Dan Yoghurt

susu

Waktu kecil males banget makan nasi. Kalo lapar bukannya makan nasi malah minta dibikinin susu. Minum susu dijadiin hobi. Tapi sekarang justru rada males buat minum susu, padahal susu itu salah satu sumber energi buat kita. Mungkin karna udah eneg dari kecil dicekokin susu terus sama ortu.

Makanan yang diolah sama susu, bakalan dikemas dengan protein dan vitamin B yang tinggi.  2 zat tadi merupakan kandungan penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neotransmitter dan enzim.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: