Ga kerasa lebaran sebentar lagi, ya gaes! Pasti emak kita di rumah udah mulai milih-milih kue kering mana yang bakal disediakan di rumah. Pilihannya emang banyak tapi kue klasik yang satu ini bakalan selalu ada di benak emak-emak sekalian.

kue nastar keju

Ga lain dan ga bukan adalah kue nastar keju yang emang udah jadi langganan lebaran dari dulu sampe sekarang. Kue nastar termasuk kue kering yang disukain sama semua kalangan, karena sensasi rasa manis selai nanasnya itu berpadu sama adonan dan gurihnya keju! Bener-bener bikin ngiler! Padahal baru ngebayangin doang.

Emak yang bisa bikin sih enak! Gampang bikin sendiri tentu bisa berkreasi di dapur beberapa hari mau lebaran. Tapi buat emak-emak sosialita yang sibuk ga perlu khawatir karna nastar selalu ready stock di semua swalayan, supermarket, bahkan situs belanja online.

Rupanya udah banyak pebisnis kue kering rumahan bikin toko online untuk jual produknya. Berhubung orderan deket lebaran naik, jadi internet punya peran penting ngebanyakin omzet penjualan mereka.


Tips Tepat Menyimpan Kue Nastar Keju

Emak kita pun jadinya bisa santai mesan nastar tanpa perlu ribet di dapur dan kalo nastarnya udah datang pastiin untuk disimpan dengan baik. Entah itu kita bikin sendiri atau membeli nastar jadi, kita bisa simpan kuenya pake tips berikut ini:

1. Tunggu dingin dulu

Bagi emak yang bikin kue nastar sendiri perlu untuk tau kalo waktu terbaik masukin kue-kue menggemaskan itu ke dalam stoples. Habis dikeluarin dari oven jangan buru-buru ditata ke dalam stoples, tapi ditunggu dulu sampe dingin. Kalo masih panas disimpan duluan biasanya gampang remuk dan bikin nastarnya jadi melempem.

2. Pilih Wadah Yang Kecil

Varian kue nastar keju maupun yang lainnya adalah jenis kue kering yang rapuh kayak jomlo, contoh kue yang sebangsa mereka adalah kastengel dan kue putri salju. Kue kering yang rapuh ini idealnya disimpan di wadah atau stoples yang fisiknya rendah. Kenapa? Karena kita naro nastarnya dengan cara disusun, kalo ketinggian nyusunnya nastar di bagian paling bawah biasanya jadi hancur. Jadi cukup sediain wadah yang kecil dan ga terlalu tinggi, ya.

3. Pake lapisan kertas khusus makanan

Kebanyakan emak-emak sampai pebisnis kue kering sengaja ngatur nastar sembarangan ke dalam stoples cantik. Padahal abis disimpan begitu, anggaplah sampe seminggu si nastar bakalan nempel satu sama lain. Ga nutup kemungkinan malah hancur waktu diambil.


Pakein lapisan kertas kue atau kertas khusus makanan. Lapisi satu per satu kuenya, emang sih bakal perlu waktu dan tenaga tapi biar jualan dan makanan tetap cantik sampai lebaran tiba ga ada salahnya meluangkan waktu bentar.

4. Wadahnya wajib bersih, kering, dan kedap udara

Nyiapin wadah atau stoples untuk nastar yang lucu nan imut, dan legit banget ini penting banget dilakuin dengan baik. Pastiin wadah yang benar selain harus rendah, wajib dibersihin dulu siapa tau ada kotoran yang masih ketinggalan di wadahnya, bisa bikin nastarnya terkontaminasi sama bibit penyakit. Pastiin wadahnya udah kering supaya ga lembab dan ga ngerusak tekstur nastarnya, jangan lupa wadahnya mesti kedap udara biar ga melempem.


Nastar emang bukan kerupuk yang cepet melempem, tapi kalo nyimpennya salah bakal cepet melempem juga. Jadi, penyimpanannya musti tepat supaya di hari H tamu yang nikmatin ngeliat nastar yang ga cuman cantik tapi juga enak dan renyah. Namanya aja kue kering, aneh kalo kue nastar keju yang disediain malah ga ada renyah-renyahnya sama sekali, ya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: