apabanget.my.id – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk jadi bahagia. Mungkin kalian sendiri punya kebiasaan yang bisa buat kalian bahagia? Apa kebiasaan itu cukup untuk bikin kalian bahagia? Pasti ada banyak cara untuk punya kebiasaan jadi orang bahagia.

Kalo udah punya semua tapi belum bahagia gimana? Mungkin ada yang salah dihidup kalian. Atau bisa jadi gaya hidup kalian yang salah. Beberapa kebiasaan dari orang-orang bahagia ini bisa kalian tiru biar bisa mengeluarkan aura positif dalam kehidupan kalian

Menikmati Setiap Momen Dalam Hidupnya

Orang paling bahagia di dunia itu ga pernah melewatkan momen dalam hidupnya. Momen lagi seneng jadian sama pacar pertama, momen ngegalauin mantan sampe nangis seminggu, sampe momen mereka berak di celana. Apapun momennya, pasti akan membekas. Mereka tau kalo hidup itu bukan sekadar benda-benda mewah doang. Maka dari itu menikmati momen-momen walau sekecil apapun akan menjadi berharga. Mereka yang bahagia merasa berada di dekat keluarga atau sahabat sendiri adalah sesuatu yang lebih berharga dari kekayaan.

Bersahabat Dengan Alam

Orang-orang bahagia bersahabat dengan hewan dan tumbuhan. Mereka suka menghabiskan waktu di kebun bersama dengan bunga dan tanaman. Orang-orang bahagia juga menyukai binatang. Biasanya orang bahagia menyukai anjing atau kucing. Mereka merasa alam adalah pelipur lara kalo lagi sedih atau galau. Dan bersahabat dengan mereka bisa memberikan ketenangan.

Berteman

Orang bahagia biasanya punya banyak teman. Karena aura positif yang mereka bawa, orang bahagia cenderung lebih mudah untuk mendapatkan teman baru. Bahkan bisa jadi sahabat. Karena mereka percaya dalam berbagi kebahagiaan, maka persahabatan adalah cara untuk berbagi sukacita bersama. Karena sudah sifat alaminya bahagia, orang bahagia cenderung memiliki durasi pertemanan yang lama. Bahkan bisa sampai seumur hidup!

Ga Dengki Sama Kesuksesan Orang Lain

Orang bahagia ga pernah cemburu atau iri sama kesuksesan orang lain. Bahkan, dia mereka mencari inspirasi dari kesuksesan orang lain tersebut. Dan mengapresiasi apa yang telah dia capai selama ini. Orang bahagia pede sama kemampuan diri sendiri, jadi dia ga perlu khawatir sama apa yang dicapai oleh orang lain. Ini kebiasaan yang paling penting yang dimiliki oleh orang-orang yang bahagia.

Menyukai Anak-Anak

Orang bahagia menyukai bermain bersama anak-anak. Bukan berarti dia kekanak-kanakan, ya. Orang bahagia bisa mendapatkan inspirasi dari siapa saja. Termasuk dari anak-anak. Karna menurut mereka anak-anak itu masih belum ternodai kerasnya dunia, galau-galauan soal cinta atau soal kerjaan. Masih suci. Jadi kebahagiaan yang mereka ciptakan bukan kepalsuan. Kecintaan mereka terhadap anak-anak biasanya didasari pada latar belakang keluarganya yang besar.

Murah Hati

Orang bahagia memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Mereka suka ga tega ngeliat orang yang lagi kesusahan. Mereka mencoba untuk ngebantu memenuhi kebutuhan orang lain semampu yang mereka bisa. Biasanya orang-orang bahagia punya atau ikut organisasi kemanusiaan yang sering mengadakan aksi sosial membantu orang-orang kurang mampu.

Membantu Siswa/Mahasiswa

Mereka selalu mencari orang yang perlu dukungan atau bantuan, misalnya siswa/mahasiswa. Karna orang bahagia udah ngerti gimana susahnya jadi mahasiswa. Mereka mencoba membantu mahasiswa untuk bisa melewati ujian dari sekolah dan masyarakat. Misalnya ada siswa yang nanya soal tugas kuliah, maka mereka akan ngebantu membimbing agar bisa mendapatkan jawaban yang sesuai. Cara orang bahagia menghargai kenangan mereka sebagai seorang mahasiswa ya dengan ngebantuin siswa yang lagi sekolah.

Punya Ambisi

Kehidupan yang biasa-biasa aja itu bukan tipe orang bahagia banget. Kalo orang bahagia itu ada keinginan untuk mencapai sesuatu yang besar. Biar dia sama keluarganya bisa bangga sama pencapaian itu. Tapi bukan berarti keinginan tadi sekadar angan-angan tanpa aksi. Mereka akan sekuat tenaga mewujudkan hal itu bisa terjadi. Mereka pengen bisa jadi berguna buat hidup orang-orang di sekitarnya. Itulah kenapa orang bahagia itu selalu produktif dalam hidupnya.

3 thoughts on “Tiru Kebiasaan Ini Agar Jadi Orang Yang Bahagia

  1. Hihihi masih mencoba untuk bisa berbahagia sih, jadi masih sedikit yang aku alami dari beberapa hal yang kamu jabarin diatas 😀

    1. Radhian says:

      Justru lebih bagus.. Jadinya kamu tau apa yang mesti dilakukan hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: