Kamera mirrorless Olympus adalah salah satu kamera yang banyak dicari para fotografer amatir kaya kita-kita. Simple aja, karna kamera ini punya banyak kelebihan dan nyaman buat belajar fotografi. Tapi sebelum ngebahas soal kamera mirrorless dari Olympus, udah tau belum apa itu kamera mirrorless? Kaya namanya, kamera mirrorless adalah kamera yang ga punya pacar kaca di dalamnya. Dengan begitu, ukuran kamera ini jadi minimalis dan nyaman buat disimpan (lah ngapain beli kalo cuman disimpan? hahaha) ataupun dibawa kemana-mana. Bentuknya yang minimalis bikin kamera ini jadi idola remaja kekinian.

Kelebihan Kamera Mirrorless Olympus Dibandingkan Lainnya

Nah, ngomongin kamera mirrorless Olympus,lu harus tahu apa aja kelebihannya. Yang paling mainstream, kelebihan kamera mirrorless itu ukurannya.Kalo kamera mirrorless dari Olympus kelebihannya ga cuman ukuran doang, tapi juga bagian lainnya. Berikut gue kasih tau beberapa kelebihan dari kamera mirrorless Olympus:

  1. Menghasilkan gambar jernih dengan pencahayaan minim

Kelebihan paling menonjol dari kamera mirrorless merek Olympus itu mampu bikin gambar yang jernih walaupun dipake dalam pencahayaan yang minim. Dengan kelebihan kaya gini, kamera mirrorless dari Olympus cocok banget dipake buat ngambil gambar dimana aja dan kapan aja tanpa harus nunggu pencahayaan yang bagus.

  1. Mempunyai fokus yang kuat

Selain itu, kamera mirrorless Olympus juga punya kelebihan dalam fokus yang dihasilkan. Produk mirrorless Olympus bisa ngambil gambar jernih tanpa blur walaupun cuman megang kameranya satu tangan. Selain itu, kamera ini juga bisa ngambil gambar yang bagus tanpa harus make tripod atau sejenisnya.

  1. Mempunyai desain minimalis yang unik

Kamera Olympus jenis mirrorless juga punya kelebihan di desainnya. Desain kamera Olympus beda sama kamera mirrorless yang mainstream jadi gampang dikenalin. Selain itu, desainnya juga memudahkan penggunanya buat ngambil gambar hanya dengan satu tangan.

Daftar Kamera Mirrorless Olympus Terbaru dan Termurah

Kelebihan-kelebihan yang dipunyai sama kamera mirrorless Olympus tadi tentu aja bakal ngebuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Nah, selanjutnya gue akan ngasih daftar kamera jenis mirrorless dari Olympus yang harganya paling murah sampe yang paling mahal. Cekidot aja langsung daftarnya:

  1. Olympus EPL6

Kamera dari Olympus seri EPL6  merupakan kamera mirrorless Olympus murah. Penyebabnya adalah karena kamera ini cuman dijual dengan harga kurang lebih 6 juta rupiah. Tapi walaupun harganya lumayan terjangkau, kamera ini punya spesifikasi yang bagus. Salah satu spesifikasi unggulannya adalah dia punya Micro Four Third System yang memudahkan buat ngambil gambar. Selain itu, kamera ini juga udah dibekali dengan resolusi 16 MP dan lensa M. ZUIKO ukuran 14 – 42 mm dengan fokus 3,5 – 5,6 II R.

  1. Olympus PEN EPL7

olympus pen epl7

via olympus.co.uk

Seri kamera mirrorless yang lain dari Olympus PEN EPL 7 adalah kamera dengan desain retro yang unik banget. Kamera ini dibekali sama teknologi MICL dan juga udah dilengkapin kamera dengan resolusi 16,1 MP. Selain itu, kamera ini juga dilengkapin dengan LED monitor berukuran 3 inchi dan udah full toucscreen. Ga cuma itu, kamera ini dilengkapin sama slot memori tipe SDHC/SD/SDX. Harga kamera mirrorless Olympuss Pen E-PL7 ini sekitar 8,8 juta rupiah. Kamera tipe ini juga punya beberapa varias warna, kalian bisa pilih antara warna silver dan hitam atau beli aja dua-duanya.

  1. Olympuss Pen EPL6 seri Double

Kamera mirrorless Olympus yang satu ini adalah hasil pengembangan dari seri Pen EPL6 sebelumnya. Kamera ini udah dilengkapin  sama MICL dan juga lensa yang super canggih. Bedanya dari seri Pen EPL6 yang sebelumnya, adalah kamera ini udah dilengkapin sama fitur pengganti lensa. Dengan begitu lu bisa ganti lensa yang dipake sama lensa tambahan yang bakal bikin tajam hasil foto lu. Lensa tambahan yang bisa dipake yaitu lensa ED 40-150 mm dengan fokus f.4.0 sampai 5,6 R. Harga kamera ini sekitar 9,5 juta.

  1. Olympuss OMD EM10

Seri kamera mirrorless Olympus yang paling hits sekarang itu Olympuss OMD EM10. Kamera ini idolanya fotografer pemula. Kenapa jadi idola? Karna desainnya yang minimalis dan kamera ini juga punya spesifikasi yang mumpuni. Olympuss OMD EM10 juga dilengkapin sama fitur pengambil video yang cukup canggih dan yang paling penting kamera ini udah ditanamin wifi. Harga Olympuss OMD EM10 juga terjangkau, yaitu sekitar 10 juta rupiah. Kamera ini punya beberapa pilihan warna yaitu warna hitam dan silver.

  1. Olympuss OMD EM10 Mark II

Kamera mirrorless Olympus seri OMD EM10 Mark II ini menyajikan tambahan spesifikasi yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Lensa yang dipake di kamera ini sudah pasti lebih baik dari kamera sebelumnya. Selain itu, desain dari kameranya juga lebih minimalis dan ringan. Harga kameranya emang lebih mahal sekitar 12 juta rupiah.

  1. Olympus OMD EM5 Mark II

Kalo lu pengen beli kamera yang lebih canggih, saran gue mending cari kamera Olympys seri OMD EM5 Mark II. Karna kamera ini udah dilengkapin lensa dengan resolusi 16,1 MP dan juga MOS Sensor. Selain itu, kamera ini juga bisa menghasilkan gambar yang sesuai sama kenyataannya. Kamera mirrorless Olympus ini juga punya desain yang simpel jadi nyaman banget dipakenya. Ga cuman itu, lensa kameranya juga bisa diganti ataupun ditambah sesuka hati. Harga kamera Olympuss OMD EM5 Mark II ini sekitar 14, 9 juta rupiah.

  1. Olympuss Pen F

Kamera mirrorless Olympus seri Pen F ini adalah kamera dengan lensa 20,3 MP dan udah dilengkapin sama Angle Touchscreen yang canggih. Ga cuman itu, kamera ini udah dilengkapin sama fitur Tru Pic seri VII. Sedangkan sistem yang dipake adalah Micro Four dengan Thirsds System. Selain itu, kamera ini punya desain kotak yang minimalis jadi gampang buat digenggam. Harga dari kamera ini mencapai 19 juta rupiah untuk warna silver dan 18 juta rupiah untuk warna hitam.

  1. Olympuss EP2

olympus ep2

via dpreview.com

Kalo lu pengen kamera mirrorless Olympus dengan desain kotak yang minimalis, gue saranin beli Olympuss EP2 aja karna cocok banget. Kamera dari Olympuss ini udah dilengkapin sama MOS sensor dan juga LCD berukuran 3 inci. Tapi kekurangan kamera ini ada di resolusinya yang hanya sekitar 12,3 MP. Tapi biarpun begitu, harganya jadi terjangkau banget sekitar 6 juta rupiah.

  1. Olympuss OMD EM1

olympus omd em1

via engadget.com

Buat lu yang pengen kamera mirrorless yang desainnya mirip sama kamera DSLR, kamera seri Olympuss OMD EM1 adalah tipe kamera yang cocok buat lu. Kamera ini udah dilengkapin sama LCD berteknologi toucscreen dengan ukuran 3 inci dan lensa MILC beresolusi 16 MP. Harga kamera ini sekitar 25 juta rupiah.

Kamera mirrorless Olympus ini emang banyak banget tipenya dengan spesifikasi yang beragam. Lu bisa milih sesuai kebutuhan dan keinginan lu. Kamera mirrorless emang cocok banget buat fotografer pemula yang lagi belajar gimana teknik foto yang baik. Dengan pake  kamera mirrorless fotografer pemula kaya lu bisa belajar dengan gampang. Selain itu, bentuknya yang minimalis dan tanpa kaca bikin kamera ini jadi sangat ringan dan nyaman dibawa kemana saja.

One thought on “9 Daftar Kamera Mirrorless Olympus Terbaik dan Termurah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: