Press "Enter" to skip to content

Ternyata Ini Yang Bikin Kita Jadi Pribadi Lebih Baik!

apabanget.my.id – Sudah berapa kali kalian mencoba sesuatu tapi gagal? Sudah berapa kali kecewa ketika kita udah berusaha maksimal tapi tetep belum bisa ngedapetin apa yang kita impikan? Adakah kalian menghitung jumlah kegagalan kalian selama ini?

Kalo kalian adalah tipe orang yang risk taker artinya suka mengambil resiko, pasti kalian orang yang tidak takut gagal. Gue justru sebaliknya, apapun harus penuh perhitungan kalo ngambil keputusan. Padahal, kegagalan bisa jadi sebuah berkah. Kegagalan bukan sesuatu yang harus disesali. Karna kita udah berusaha keras untuk berhasil. Tapi mungkin usaha yang dilakukan kurang maksimal daripada yang lain.

Lalu kenapa kegagalan bisa bikin kita jadi pribadi yang lebih baik?

Kita Gagal Karena Mencoba Hal Baru

Semua orang pasti akan mengalami kegagalan kalo baru pertama kali mencoba. Semua. Kecuali dia emang punya bakat terpendam. Itu Beda cerita lagi. Ga mungkin kita langsung ngerti sesuatu yang belum pernah kita coba. Kita gagal bukan karena kita bodoh.  Sebenarnya karna kita belum terbiasa. Contohnya aja kaya lagi belajar naik sepeda. Pasti awal-awal masih sering jatoh, kaki tangan penuh luka. Dari jatoh itu kita belajar, makin lama jadi makin tau gimana naik sepeda yang bener?

Jadi kalo kalian sedang berada di dunia yang baru, ga perlu takut gagal. Karna udah pasti gagal. Trus apa yang ditakutkan kalo udah pasti gagal? Persipakan diri untuk gagal hari ini agar esok jatah gagalmu habis.

Kegagalan Ngebantu Kita Mengenali Diri Sendiri

Untuk tau diri sendiri cobalah keluar dari zona nyamanmu. Dorong seberapa jauh dirimu bisa bertahan di situasi tidak nyaman. Jika gagal, coba lagi. Sampai akhirnya kamu berhasil. Dan kamu sadar bahwa ternyata untuk bisa keluar dari zona nyaman itu ga mudah. Seberapa sabar kamu, seberapa gigih kamu berjuang, akan terlihat dari sebanyak apa kegagalan yang kamu alami selama mencoba hal baru itu.

Gagal Adalah Kesempatan

Kegagalan bukan musibah. Apalagi sebuah aib yang harus ditutupi. Gagal adalah sebuah kesempatan. Jika kamu gagal, berarti ini adalah kesempatanmu untuk berjuang lebih giat. Kamu bisa tau kalo pada kesempatan sebelumnya, perjuanganmu masih kendor. Kencangkan ikat pinggang, singsingkan lengan baju, stop ngegalauin mantan sekarang juga! Karena kamu sebentar lagi akan menemui keberhasilan.

Kegagalan Bukan Alasan Untuk Berhenti Mencoba

Jika kamu menemui kegagalan, tetap terus maju. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan diciptakan Tuhan kepadamu agar kamu terus berusaha. Tuhan menyukai hamba-Nya yang gigih tak kenal lelah. Kalo kamu diuji sedikit saja langsung gentar, gimana kamu bisa “naik kelas”? Tunjukkan kalo kamu itu mampu untuk bangkit dari keterpurukan dan membuat semua itu menjadi semangat untuk jadi lebih baik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: