Press "Enter" to skip to content

Indonesia: Tempat Berbahaya Buat Diet

Diet zaman sekarang itu udah jadi semacam gaya hidup di masyarakat. Terutama di Indonesia. Orang-orangnya terobsesi punya tubuh yang sehat dengan memakan berbagai makanan yang bergizi dan bervitamin. Hall ini ga lepas daripada banyaknya penyakit-penyakit kronis yang timbul pada orang-orang muda. Yang sebetulnya “belum waktunya” untuk terkena penyakit itu.

Padahal, Indonesia ini tempat “berbahaya” untuk diet. Karna keberagaman budayanya dan berbagai macam suku bangsa yang ada di negeri ini. Semakin beragam budayanya, semakin beragam pula jenis makanannya. Itulah kenapa Indonesia justru tempat yang “salah” untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Beberapa alasan kenapa Indonesia adalah tempat berbahaya baut diet itu karena:

Indonesia itu Makanannya Enak-Enak

diet

Jujur aja, deh! Kemanapun kalian pergi di seluruh pelosok Indonesia, selalu ada makanan yang enak-enak. Dan pasti nagih kalo udah nyoba sekali. Bahkan kadang dari bentuknya yang ga menarikpun, bisa jadi makanan itu enak banget. Makanya ga boleh diet-dietan kalo tinggal di Indonesia. Karna kalian bakal merugi ga nyobain makanan-makanan khas daerahnya.

Indonesia itu Banyak Makanan Sehatnya

diet

Ga semua makanan di Indonesia itu bawa penyakit, kok. Banyak juga makanan enak tapi tetep bikin badan sehat. Jadi kalopun pengen diet tetep bisa nyobain makanan enak tanpa merasa “berdosa” sama badan sendiri. Sebut aja nasi merah yang kaya akan serat tapi tetep bisa bikin kenyang dipadu sama lauk-pauk sehat lainnya.

Karna Indonesia ada di garis khatulistiwa, jadi punya buah-buahan yang khas dan cuman ada di daerah tropis. Keragaman buah-buahan di Indonesia itu hampir sama beragamnya kaya jenis lauk pauknya. Dan hebatnya lagi, di Indonesia buah-buahan itu bisa diolah jadi berbagai makanan olahan yang enak. Kaya manisan, keripik, sampe dijadiin pewarna buat makanan lainnya.

Gue rasa di Indonesia diet ga akan seberat yang dibayangin orang-orang, deh.

Indonesia itu Surganya Cemilan

diet

Ini yang gue suka dari negeri ini. Hampir semua makanan bisa dijadiin makanan olahan. Entah itu ada yang dibuat dengan cara digoreng, kaya ayam dan ikan-ikan yang sering kita makan itu. Nasinya aja udah macem-macem. Nasi goreng, nasi hijau, nasi merah, nasi pelangi semuanyalah ada.

Kue-kuenya apalagi. Wadu gue bisa kenyang sendiri kalo makanin kue-kue khas Indonesia ini. Jenisnya sama banyakya kaya lauk pauk itu. Dari yang dimasak pake cara dikukus, cara membuat kue tanpa oven juga ada. Semakin ke sini varian cemilan kue khas Indonesia itu makin banyak.

So, Indonesia is a bad place for diet isn’t?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: