GoPro tahun lalu ngerilis kamera action keluaran terbaru mereka. Dengan nama GoPro Hero 5, GoPro menanamkan beberapa fitur baru yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Kalo dibandingkan nih kira-kira lebih kece mana ya antara GoPro Hero 5 Black atau GoPro Hero 4 Silver?

Sebenernya kehadiran action camera udah ga asing lagi di mata penggila olahraga ekstrim. Di luar negeri sana, udah banyak yang make kamera ini untuk ngerekam aktivitas mereka. Tapi, di Indonesia baru booming beberapa tahun belakangan.

GoPro hadir menawarkan sesuatu yang baru buat penggila gadget tanah air. Kamera berukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana tanpa harus memakan banyak tempat di dalam tas, serta dengan kualitas yang hampir sama bagusnya dengan kamera pocket dengan ukuran yang lebih besar.

Sejatinya, fungsi action camera kaya GoPro itn adalah untuk merekam aktivitas ekstrim. Tapi di tangan orang Indonesia bisa menjadi multi fungsi buat foto selfie di tempat wisata macam pantai, gunung, atau cafe tempat nongkrong favoritnya.

Ada beberapa deretan kamera GoPro yang menjadi trend saat ini  salah 2 diantaranya adalah GoPro Hero 4 Silver dan juga GoPro Hero 5 Black. 2 gadget itu lagi digandrungin sama remaja-remaja kekinian. Gue, walaupun udah ga seremaja dulu lagi, juga pengen punya kamera ini. Kece banget sih soalnya. Dan yang paling penting itu gampang dibawa ke mana-mana.

Lalu apa hebatnya GoPro Hero 5 Black sama GoPro Hero 4 Silver? Berikut ini gue coba rangkum beberapa keunggulan dari GoPro Hero 5 dibandingkan GoPro Hero 4 Silver dari berbagai sumber.

Punya Image Stabilisator

Keunggulan paling utama GoPro Hero 5 Black ini adalah punya image stabilisator. Karna fitur ini ga ada di versi GoPro sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, pengambilan foto atau video kualitasnya masih tetap oke walaupun saat ngerekam/ngefoto  banyak goyangnya. Cocok banget buat kalian yang suka ngambil video sambil jalan-jalan.

GoPro Hero 5 dilengkapi Voice Control

voice control di gopro hero 5 black

Ini kelebihan lainnya yang mengungguli GoPro dengan produk lain semacam GoPro Hero 4 Silver, bahkan untuk produk sekelas kamera DSLR ataupun mirrorless. Kemampuan mengambil foto/video melalui suara ini bisa kalian miliki kalo GoPro Hero 5 Black udah kalian beli. Bahkan kemampuan pengendali suara ini ga cuma terbatas buat ngambil video doang, untuk opsi shoot burst pun GoPro Hero 5 Black ini bisa! GOKS!

Kapasitas Baterai Yang Lebih Besar

gopro hero 4 silver

Karna ini versi yang lebih baik dari GoPro sebelumnya, udah bisa dipastikan kalo kapasitas batrainya bakalan jauh lebih besar. Ini penting banget buat pengguna GoPro kaya kalian, karna dengan kapasitas baterai yang lebih besar kalian bisa merekam/mengambil foto lebih banyak. Masih kurang juga? Sediakan batrai cadangan untuk jaga-jaga siapa tau GoPro Hero 5 Black kalian habis sebelum petualangan kalian berakhir.

Suara Lebih Jernih

GoPro Hero 5 Black udah dilengkapi teknologi Advance Wind Noise Reduction, jadi kualitas suara yang dihasilkan bakal lebih bagus. Dengan fitur ini memungkinkan suara dari rekaman video yang kalian ambil bakal lebih jernih dan ga akan ada suara angin yang kedengaran. Dan bahkan teknologi ini bisa bikin gangguan suara di dalam air juga ga kedengaran. Keren ga tuh?

 

Semua keunggulan tadi bisa lu dapetin di GoPro Hero 5 Black. Dengan harga yang ga jauh berbeda sama GoPro Hero 4 Silver, tentunya versi terbaru lebih menjanjikan dengan harga segitu. Lu bisa cek harga GoPro Hero 5 Black terbaru tahun 2017 di website-website e-commerce lokal. Udah ada yang jual kalo lu mau beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: