Press "Enter" to skip to content

Tips Jadi Ganteng Maksimal

Siapa yang ga pengen jadi ganteng? Apalagi kalo gantengnya udah level maksimal. Semua manusia laki-laki di dunia ini pasti pengen kaya gitu. Masalahnya kadang kita ini ga terlalu ngerti mode dan asal berpakaian bagus aja udah berasa ganteng. Asal dibilang ganteng atau cakep udah seneng. Apalagi yang bilang pacar sendiri. Iya kaum kami kadang dipuji dikit aja udah ngerasa terbang. Ego kami gampang banget dipuaskan.

Tapi justru di situlah kelemahan kami. Karna terlalu gampang puas jadinya malah lupa kalo sebenernya ganteng juga harus maksimal. Biar bisa ngimbangin pacar yang juga udah cantik maksimal. Ga mungkin kan kita dianggap kaya supir yang jalan sama majikan?

Terus apa aja ya yang kira-kira bisa kita lakukan biar bisa jadi ganteng maksimal? Gue juga kurang tau, tapi ada beberapa tips yang bisa kita lakuin biar jadi laki yang ganteng maksimal.

Potong Rambut

Rambut adalah hal paling penting yang mesti kalian perhatiin biar jadi ganteng maksimal. Sama kaya cewe, rambut pria juga mesti dirapihin dan dibagusin. Sekarang udah banyak kok barbershop yang berceceran di sekitar tempat tinggal kalian. Pilih salah satu yang menurut kalian paling paham sama keinginan kalian mau gaya rambut kaya gimana.

Pengalaman gue yang udah gonta-ganti barbershop disarankan buat nyari yang ga mesti mahal. Yang penting sesuai sama apa mau kita. Karna gue orangnya lumayan cerewet sama rambut, jadi mesti nyari barber yang sabar ngehadapin apa mau gue. Barbershop langganan gue ga mahal, di bawah 20 ribu udah bisa dapetin gaya rambut yang sesuai sama keinginan.

Percuma mahal kalo hasilnya jelek.

Perawatan Muka

Setelah rambut hal paling penting kedua yang mesti diperhatiin adalah muka. Biar muka lu seganteng apapun kalo ada jerawat sama aja boong, Men! Dengan lu ngerawat muka lu artinya keliatan kalo lu emang orang yang bersih rapi dan ngejaga kesehatan. Muka aja dirawat apalagi kamu?

Perawatan muka  buat cowo mah ga perlu yang mahal-mahal. Kita kan ga suka yang ribet-ribet pake harus ke salon meni-pedi segala. Ga usahlah. Yang penting muka bersih, cuci muka pake sabun pembersih muka juga udah cukup. Bersihin komedo secara teratur, bair keliatan mulus dikit. Sama bersihin belek kalo ada juga. Laki ga boleh belekan!

Pakai Pakaian Yang Rapi

Percuma kalo lu ganteng tapi telanjang. Yang ngeliat antara nafsu atau jijik karna ngeliat laki-laki gila lagi jalan di luar telanjang. Biar ganteng maksimal pake pakaian yang sesuai sama kegiatan lu saat itu. Kalo misalnya lagi santai pake kaos polos dan celana jins juga udah cukup. Tambahin topi atau jaket juga gapapa biar makin kece.

Kalo lagi acara formal banget, pake pakaian yang formal juga. Jangan sampai salah kostum! Pake kemeja yang bagus, rapi, ga lecek. Setidaknya kemeja lu rapi walaupun muka lecek. Apalagi kalo lu pekerja kantoran pasti harus punya kemeja yang banyak. Dan gue saranin kalo bisa update stok kemeja lu minimal 2-3 bulan sekali. Lu bisa cek harga kemeja pria formal terbaru di toko online langganan.

Dan kalo emang perlu sesekali pake jas buat acara resmi. Misalnya kedatangan tamu kehormatan. Atau lagi pelantikan jabatan gitu. Selain kemeja yang rapi lu juga mesti nyari jas yang pas. Kalo masih belum punya  jas, lu bisa beli outwear jas pria di toko online terpercaya menurut lu. Ganteng maksimal emang perlu modal, cantik juga gitu kok, jadi sama aja.

Wangi

Semua usaha yang udah lu lakuin di atas akan percuma kalo badan lu bau, Men! Kalo temen-temen lu ngejauh karna suatu hal yang ga bisa mereka kasih tau, bisa jadi lu bau. Itu tandanya badan lu kurang bersih atau emang lagi ada makanan yang bikin bau badan lu jadi makin kuat.

Solusinya lu rajin-rajin mandi. Ga perlu 15 kali sehari juga. Cukup 2-3 kali sehari, tapi bersih dan emang pake sabun biar kuman-kuman di badan pada minggat. Kalo udah rajin mandi tetep ga ilang juga baunya, lu bisa pake deodorant atau bedak ketek yang banyak dijual di pasaran. Tapi hati-hati salah pilih. Bisa aja kulit lu sensitif sama bahan kimia dari deodorant itu. Yang ada bukannya badan lu baunya ilang, tapi malah garuk-garuk ketek karna alergi.

Sebenernya banyak lagi tips yang bisa dipake biar tambah ganteng maksimal. Tapi segitu aja dulu. Kalo tips yang sederhana gini aja masih belum disiplin dilakuin, gimana mau ganteng maksimal?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: