film misteri

Kalian udah tau apa bedanya film misteri, horror, thriller, sama suspense ga? Nah kalo belum tau ini gue kasih tau beberapa perbedaannya. Simak sampai habis biar nambah ilmu di dunia perfilman. Jadi ada bahan obrolan buat gebetan ntar malam!

 

Tanpa disadari, memang ada beberapa perbedaan yang terdapat dalam keempat genre tersebut. Mungkin selama bisa saja kita menonton film yang dianggap menyeramkan pastilah horror. Padahal mungkin saja itu adalah thriller. Lalu apa perbedaannya?



Horor

Film dengan genre ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Film ini identic dengan hal-hal supranatural dan juga mistis. Selain hantu dan vampire, horror juga memiliki “jenis makhluk” berupa monster, zombie, iblis, manusia serigala, dan lainnya. Intinya ada makhluk pembunuh selain manusia. Contoh film horror adalah Resident Evil, Jeepers Creepers, dan Alien. Di Indonesia, film horror yang sedang baru dirilis adalah Pengabdi Setan.

 

Misteri

Film ini sebenarnya jauh berbeda dengan horror. Mengapa? Karena biasanya film misteri tidak berhubungan dengan supernatural dan dunia gaib, meski ada pula yang memasukkan unsur mistis ke dalam filmnya. Film misteri bisa dikatakan sebagai film investigasi karena biasanya tokoh utama akan menyelidiki kasus yang berhubungan dengan dunia kriminal. Film misteri yang terkenal adalah Memento, Shutter Island, dan Fight Club.

 

Thriller

Thriller sebenarnya beda tipis dengan misteri. Bedanya jika di film misteri kita akan ikut diajak berpikir memecahkan masalah, maka pada thriller sang tokoh utama akan lebih banyak menampilkan aksi yang mengancam nyawa. Jadi bisa dikatakan film thriller ini lebih menegangkan dan membuat deg-degan. Film Don’t Breathe dan Hannibal termasuk ke dalam film thriller yang terbaik sejauh ini.

 

Suspense

Secara umum, film suspense lebih mengedepankan sisi cerita agar penonton penasaran dengan kelanjutannya. Endingnya pun tidak akan tertebak seperti apa jadinya. Film Psycho dan The Silence of the Lambs adalah contoh film suspense terbaik.

 

Setelah mengetahui perbedaannya jadi ingin menonton film, kan? Nah, Anda dapat merasakan sensasi menonton pada TV LED terbaik agar mendapat suasana menegangkan. Salah satu brand TV LED terbaik adalah Panasonic. Kini Panasonic telah mengeluarkan teknologi terbarunya yang membuat Anda nyaman menonton dengan kualitas yang prima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: