Press "Enter" to skip to content

Inilah Alasan Kenapa Fidget Spinner Jadi Populer Banget

Fidget Spinner jadi mainan kekinian yang wajib dipunyai sama anak-anak generasi millenials. Saking penomenalnya mainan ini kalo ada dari kaum mereka yang ga punya, dia bakal dikucilkan dari pergaulan. Padahal ga gitu juga. Penomena mainan ini udah sampe ketingkat yang menurut gue mulai absurd.

 

Gue ga kebayang kalo ada yang beneran kaya gitu. Untungnya ini becandaan ala twitter aja.

Kalo kalian pikir maenan ini ada semacam triknya, maka jawabannya adalah: iya ada triknya. Mainin ini tuh ga jauh beda sama yo-yo atau gasing, yang keliatannya ga guna, fungsinya cuman dipake buat nguasain trik-trik dari benda itu aja. Terus udah deh.

Apa Yang Bikin Fidget Spinner Begitu Terkenal?

fidget spinner

via theawesomedaily.com

Ada penjelasan sederhana untuk pertanyaan ini. Kita semua gelisah, dan kalo gelisah biasanya ngapain? Macam-macam dong, ada yang mainin rambut, gigit kuku, nikung pacar temen. Macam-macamlah pokoknya. Dan ketika ada mainan yang dirancang untuk bisa menggantikan semua kebiasaan aneh itu, bukan kejutan lagi kalo akhirnya benda ini jadi populer banget, ga cuman dikalangan anak-anak tapi juga dewasa.

Peningkatan popularitas ini jadi semakin menarik andai saja kalian tau satu info lagi. Sebenernya mainan ini udah eksis banget sejak bertahun-tahun yang lalu, lho! Kebanyakan mainan ini dipake buat anak-anak yang menderita autis atau mereka yang punya masalah sama konsentrasi.

Cerita Ironis Dari Sang Penemu Fidget Spinner

Tapi ada cerita yang menyedihkan dari pembuat mainan fenomelnal ini. Fidget Spinner kebanyakan diproduksi di Cina. Berita kepopuleran mainan ini mungkin nyebelin buat Catherine Hettinger, orang yang pertama kali “menemukan” Fidget Spinner ditahun 1990. Desainnya emang rada beda dari yang sekarang, tapi ini mainan yang sama. Tapi ide ini menghilang 10 tahun yang lalu. Catherine menyimpulkan kalo dia udah ga bisa lagi ngebiayain maintenance produk ini.

Sialnya, hari ini justru dia ga ngedapetin 1 sen pun dari kegilaan mainan ini. Dia bilang dalam sebuah wawancara “Ga ada yang ngehubungin gue dan ga ada yang ngirimin gue cek. Tapi pas gue nyerah ngebikin benda itu, malahan jadi populer banget kaya gini. Dan gue emang ga ngarep apa-apa juga sih dari mainan ini”.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: