apabanget.my.id – Drone atau yang bisa kita sebut dengan pesawat tanpa awak sudah memasuki level terbaru. Setelah sebelumnya “hanya” dipasangi kamera beresolusi tinggi, hingga GPS. Sekarang kontrolnyapun ga lagi pakai remote control yang sering kita liat.

Di New York Toy Fair 2017 KD Interactive mempamerkan sebuah drone yang diberi nama The Aura Drone. Apa keistimewaan drone ini? Well, KD Interactive mencoba membuang remote control jadul sebagai pengontrol The Aura Drone. Drone ini dikontrol menggunakan sarung tangan. Ya kalian ga salah baca kok, SARUNG TANGAN!

Kok bisa sarung tangan dipake buat ngontrol drone terbang? Gimana caranya?

Dengan meminjam teknologi peralatan militer yang dipatenkan oleh Gesturerobotics Technologi didukung oleh LocoRobo (kependekan dari low cost robotics atau robot berbiaya murah) sarung tangan ini bisa dipake buat ngontrol The Aura Drone. Cukup memiringkan atau memutar tangan aja drone ini udah bisa dikendalikan.

sarung tangan, the aura drone

via cnet.com

Tapi dengan controller yang sederhana kaya gini bukan berarti semuanya bakal baik-baik aja tanpa masalah. KD berusaha memberikan keamanan yang maksimal untuk proteksi drone ini. Oleh karena itu, KD sebagai pengembang The Aura Drone nambahin “pelindung”. Semacam kerangkeng yang bisa ngebantu The Aura Drone untuk “manjat” dinding dan biar bisa ngelewatin rintangan. Oiya, The Aura Drone punya fitur headless mode, jadi ga peduli kemanapun arahnya, dia bakal selalu terbang ke arah yang kamu tunjukkin. Untuk meningkatkan faktor keselamatan, tinggi dan jarak kontrol The Aura Drone dibatasin.

The Aura Drone udah mulai diproduksi, lho. Kalo kalian mau beli dia bakal dijual $100 per unit. Dan mulai di pasarkan musim gugur ini. Siapin tabungan kalian kalo mau benda canggih ini dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: