Press "Enter" to skip to content

3 Cara Mudah Cek Tagihan Pembayaran Tarif BPJS Kesehatan

Zaman sekarang apapun sudah bisa dilakukan dengan teknologi. Tidak terkecuali di bidang kesehatan yang sudah terpengaruhi teknologi. Terutama di BPJS. Seperti yang akan dibahas di artikel ini tentang 3 cara mudah mengecek tagihan tarif BPJS kesehatan, Kalian bakal nemuin berbagai macam kemudahan dalam urusan bayar-membayar di dalamnya. Kalian bisa manfaatin layanan yang udah disediain sama pihak BPJS langsung dari website BPJS, atau ATM, atau pun melalui SMS gateway. Trus gimana caranya?

1. Langsung ke Website Resmi BPJS

Cara pertama kalian bisa langsung ke laman resmi punya BPJS yang bermukim di bpjs-kesehatan.go.id. Begitu masuk, kalian bakal dikasih pilihan menu berbagai macam variasi dari pendaftaran online, fasilitas kesehatan, registrasi badan usaha, sampe cek iuran peserta. Pilih salah satu yang sesuai sama selera kalian.

2. Klik Cek Iuran Peserta

Kalo kalian klik menu cek iuran peserta, kalian langsung dihadapkan sama form terkait tarif BPJS kesehatan yang tertera. Trus apa aja yang mesti diisi?

  • kartu BPJS
  • Tanggal lahir
  • Angka Pendeteksi Keamanan

3. Cek Tagihan BPJS via SMS Gateaway

Lewat layanan SMS gateaway, bakal mempermudah kalian ngelakuin pembayaran iuran bulanan ke BPJS. Ga perlu pake lama, kalian langsung bisa make layanan ini. Caranya cukup ngirim SMS ke 087775500400. Apa saja fasilitas yang bisa kalian pake?

  • Cek jumlah biaya tagihan BPJS

TAGIHAN <spasi> NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

  • Cek data informasi peserta

NIK <spasi> NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN

4. Cek Tagihan BPJS via ATM

Ada lagi cara yang lain buat cek tagihan BPJS kalian. Apalagi kalo kalian udah familiar sama yang namanya ATM. Layanan pembayaran iuran BPJS via ATM ini bisa kalian cek pake bank BRI, MANDIRI, ataupun BNI. Tapi cara ini, menurut banyak orang ga praktis karena harus ke sana-sini nyari mesin ATM yang bisa dipake. Kalah praktis dari dua cara di atasnya, cuma modal ponsel bisa langsung terhubung sama sistem layanan BPJS kesehatan.

Kemudahan demi kemudahan emang selalu ditawarkan oleh berbagai layanan buat keperluan BPJS. Apa kalian masih bingung sama cara cek tagihan pembayaran tarif BPJS kesehatan ini? Semoga aja ga ya. Udah gampang banget itu. Ada tiga cara yang bisa langsung kalian praktekin. Semoga kesehatan selalu menyertai kalian dan keluarga. Aamiin.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: