apabanget.my.id – Dunia digital kaya gini, tiap orang pasti punya sosial media. Baik itu personal, brand, organisasi, bahkan binatang pun punya akun sosial media sendiri. Lu sendiri pasti punya akun Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest dan kawan-kawannya. Tapi kalian pasti bingung kok udah lama bikin akun followernya segitu-gitu aja.

Follower akun sosial media adalah indikator utama seseorang punya pengaruh di dunia maya. Meski begitu ga semua bergantung sama jumlah follower. Namun karena banyak brand atau perusahaan yang ngelirik sebuah akun dari jumlah followernya, mau ga mau kita pun terbawa arus harus punya follower yang banyak. Dan mulailah kalian mencari jalan pintas untuk nambah-nambahin follower. Mulai dari pake aplikasi auto follow atau bikin akun palsu buat nambahin sendiri.

Padahal sebenernya bisa loh nambahin follower tanpa harus pake cara yang kaya gitu. Cara yang “alami” lebih asyik dan lebih menantang buat dicoba. Asal tau trik-triknya, semua bisa praktekin kok. Cara dibawah ini bisa kalian pake kalo mau nambahin follower secara alami, lho.

Jujur

Kalo kamu adalah akun personal, tunjukkin kegiatan kamu apa aja, sesekali kasih foto atau video yang nunjukkin kegiatan lu. Perkenalkan diri kalo pengen lebih sopan. Sapa para brand yang aktif di sosmed, karna siapa tau dia yang nanti bakal jadi sumber rezeki lu.

Cara yang serupa bisa dilakukan kalo lu lagi ngadminin akun salah satu organisasi/brand gitu. Kenalin diri lu siapa, apa tugas lu di sana. Sesekali kasih liat foto atau video kegiatan organisasi lu. Biar ga terlalu monoton bisa juga perkenalkan siapa aja admin-admin atau orang di belakang layar akun tersebut.

Kasih Alasan Kenapa Follower Mesti Follow Kamu

cara mudah menambah follower

Ini penting biar follower ga kabur karna akun lu ternyata sama aja kaya akun lain. Kamu harus bisa nyari sesuatu yang bisa jadi ciri khas. Atau dalam bahasa marketing lebih kenal personal branding. Update akun rutin tiap hari atau minuman seminggu 3 kali. Biar keliatan aktif dan bikin karna pengen ikutan trend doang.

Perhatikan Kompetitor

Meskipun lu bikin akun sosial media bukan untuk kepentingan bisnis, tapi ga ada salahnya ngeliat saingan di sosmed. lu pasti sering penasaran kan kenapa follower dia lebih banyak, padahal duluan lu yang bikin akun? Liat apa yang bikin akun dia menarik buat difollow sama orang lain. Dan ingat, lu ga boleh niru gaya orang lain! Digital itu kenyataan, siapa aja bisa kena hujat. Tak kenal bulu bisa disikat. Ciptakan aja gaya sendiri, yang menarik, unik, tapi ga bikin orang risih liatnya. Paham kan? Bagus.

Hindari Nyampah

Ini yang paling dihindari orang-orang di sosial media. Nyampah dengan status ga jelas dan marah-marah/ foto selfie 100 biji dengan gaya yang sama itu ga bikin akun lu jadi followable. Ga nyampah bukan berarti ga update, ya. Kuncinya adalah timing. Kalo mau ngeshare info/foto yang bagus dan banyak ngeliat, usahain aktif di jam orang-orang lagi santai.

Content is King, photos are Queen

cara mudah menambah follower

Untuk punya konten yang berkualitas, banyakin ngebaca info-info penting di sekitar, deh. Ingat info penting ini bukan berarti info tentang Syahrini yang beliin Paris Hilton kacamata cengdem di Tanah Abang, ya. Bisa, sih tapi kalo bisa jangan deh daripada dibilang akun sampah. Share info bermanfaat misalnya, gimana caranya ngejaga badan tetap fit pas di musim hujan. Atau tips sederhana untuk ngejaga batrai hp tetap awet.

Semua info-info tadi bisa dikombinasikan sama pengalaman lu jadi sesuatu yang unik buat di share. Semakin unik kamu nyampein sesuatu di sosmed, semakin dikenal lu.

Kalo mau share foto di sosmed usahakan yang beresolusi tinggi. Kalo akun personal ga mutlak upload foto yang berhubungan sama personal brand lu. Foto buat lucu-lucuan juga bisa kok. Asal fotonya masih dalam batas wajar dan ga berlebihan. Nanti branding kamu gagal.

Ga Perlu Panjang, Tapi Berkualitas

Lu ga perlu nulis status panjang-panjang buat nyari perhatian follower. Penggunaan huruf juga penting. Kalo lu bikin status pake huruf besar semua, orang ngira lu marah-marah. Walaupun sebenernya ga. Gunakan kata-kata yang sederhana aja, ga perlu panjang juga. Postingan kurang dari 100 karakter 17% lebih banyak diliat daripada status yang panjang-panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: