Jadi begini, zaman sekarang itu udah serba canggih serba digital. Jadi apapun harus segera masuk ke dunia digital. Termasuk usaha anda yang sedang dirintis! Kalo anda ngerasa punya toko online di marketplace macam tokopedia atau bukalapak udah cukup, anda salah. Atau anda ngerasa followers di instagram udah cukup membuktikan branding usaha online anda? Bener sih tapi masih ada yang kurang pastinya.

bikin website sendiri

Sebuah website sama pentingnya dengan sebuah toko online di marketplace atau akun usaha anda yang di instagram. Kalo sama pentingnya, kenapa banyak orang ga mau bikin website? Kendalanya macam-macam, ada yang terkendala di ilmu yang masih kurang mengenai pembuatan website yang bagus dan benar. Ada juga yang sebetulnya pengen bikin tapi masih terkendala dibiayanya.

Tapi kalo ngeliat keuntungan-keuntungan yang bisa anda dapatkan dari membuat sebuah website di artikel ini, pasti anda akan tersadar dan segera pengen belajar bikin website sendiri atau hire orang lain untuk bikin website buat anda.

Apa saja keuntungan dari bikin website?

1. Bikin Website Akan Meningkatkan Kredibilitas Bisnis/Brand Anda

Sekarang di tahun 2019 udah banyak banget yang bikin website untuk brand/bisnisnya. Calon buyer/konsumen pun mencari tahu info brand/jasa anda lewat informasi di internet. Ketika anda membuat sebuah website yang bisa jadi tempat promosi. maka calon buyer anda akan lebih percaya info dari website tersebut ketimbang harus cek akun instagram usaha anda lebih dulu.

Buatlah sebuah desain website yang menunjukkan brand/jasa anda dengan profesional. Kalo asal-asalan orang ga akan nengok! Buatlah dengan niat, yang rapi dan se-profesional mungkin. Sederhana pun sebetulnya ga masalah, asalkan info yang disampaikan jelas dan to the point ke calon konsumen. Kalo masih bingun gimana caranya bikin website yang bagus bisa gabung ke http://bit.ly/AyoBikinWebsite

2. Membuat Website Akan Menghemat Uang Anda

Kok bisa? Bukannya bikin website itu mahal? Kenapa bisa bilang hemat?

Anda pasti mikirnya kalo bikin website itu akan memakan biaya yang mahal. Padahal sebetulnya ini adalah untuk rencana jangka panjang bisnis anda. Biaya yang akan anda keluarkan jauh lebih mahal ketika brand/jasa anda ga punya website sama sekali.

Bayangin deh, daripada anda ngiklan di koran yang mahal dan belum tentu target iklannya pas, mending bikin website yang emang dikhususkan untuk target market usaha anda. Konsumen di internet itu lebih menjanjikan daripada di koran. Pengunjung potensial juga lebih banyak di internet dong pastinya karna sekarang udah zaman internet.

3. Website Memudahkan Pelanggan Anda Mendapatkan Info Terbaru

Pikirkan website itu adalah brosur atau katalog bisnis online anda. Pasti akan jadi brosur yang keren banget, karna bukan media cetak maka brosur anda akan tetap ada internet selamanya. Anda pun bisa melakukan update secara berkala menyesuaikan dengan inovasi yang dilakukan kepada brand/jasa anda.

apa untungnya bikin blog

Anda ga perlu repot sebar brosur lagi ketika ada info terbaru. Cukup update websitenya, terus informasikan ke akun media sosial usaha anda sendiri, selesai! Gampang banget! Zaman serba canggih kayak gini, bisnis anda akan dimudahkan dengan teknologi.

4. Selalu Bisa Diakses

Kalo anda nyebarin brosur cetak, ga mungkin di malam hari kan? Orang-orang udah pada mau tidur malah dikasih iklan. Bukannya pengen beli orang malah benci sama anda karna ga tau waktu iklan. Kalo pake website? Ga perlu takut ganggu orang lagi. Sewaktu anda tidur pun, orang bisa ngeliat website dan melakukan transaksi untuk usaha anda!

Zaman dulu mana bisa orang tidur bisa ngedatangin uang? Sekarang mah bisa, gampang banget! Asal tau caranya aja. Karna usaha anda sudah masuk ke jaringan internet, apalagi menggunakan website, maka semua orang bisa mengaksesnya 24 jam penuh! Ga perlu buka/tutup toko, ga perlu dijagain terus-terusan.

5. Website Bisa Ngebantu Memperluas Target Market Anda

Meskipun anda udah punya instagram/facebook sebagai tempat anda memasarkan produk/jasa. Bikin sebuah website juga alternatif yang bagus sebagai tempat untuk memasarkan usaha anda di internet. Website adalah tempat yang paling pas untuk memasarkan produk/jasa anda ke pasar yang lebih luas. Kalo sebelum ada website, pasar anda hanya ada di instagram, ketika ada punya website, pasar anda akan lebih meluas ga cuma di instagram saja.

Setelah ngebaca 5 keuntungan bikin website ini saya harap anda berpikir ulang untuk segera membuat website yang profesional untuk usaha anda. Kalo ngeras buta banget ilmu desain websitenya, bisa ikutan latihan pembuatan website di http://bit.ly/AyoBikinWebsite.

Tungguin curhat website saya berikutnya, ya!


 

2 thoughts on “Apa Untungnya Bikin Website/Blog Buat Pemula?

  1. Lie Sunday says:

    saya ngeblog udah tahunan tapi masih gini amat ya, dengan membaca konten ini jadi tambah semngat ngeblog nya ,. trima kasih gan., di tunggu kunbal nya : https://goo.gl/Unpahm

    1. Radhian says:

      wahahah kan tujuan ngeblog beda-beda.. jadi ga perlu khawatir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: