Press "Enter" to skip to content

Biar Nunggu Ga Membosankan

apabanget.my.id – nunggu sesuatu itu emang pekerjaan menyebalkan. Entah itu sekadar nunggu jemputan, nunggu giliran antrian, sampai nunggu kapan dilamar. Semuanya bikin waktu kita terbuang sia-sia kalo ga dimanfaatin.

Gue sebenernya orang yang lumayan sabar untuk nunggu. Makanya kalo gue ngelakuin kegiatan yang kondisinya harus nunggu, entah itu ketemu orang dinas atau sekadar antri di bank gue mending ngelakuin sendiri. Karna ada orang yang ga tahan buat nunggu lama-lama. Gue males juga sih dengerin orang yang ngeluh kelamaan nunggu. Jadi mending gue nungguin sendirian aja.

Kenapa jadi curhat?

Mungkin kalian pernah mengalami kasus yang sama kaya gue? Kelamaan nunggu dan akhirnya bosan. Sebenernya bosan itu karna kita ga bisa manfaatin waktu aja. Kalo kita bisa maksimalin bisa jadi nunggu ga lagi jadi hal yang ngebosenin buat kita. Mungkin cara di bawah ini bisa kalian lakukan selagi mengisi waktu buat menunggu.

Baca Buku

biar nunggu ga membosankan

Buat yang doyan baca, wajib banget bawa 1 buku dalam tasnya. Gue selalu bawa buku buat dibaca dalam tas gue. Karna gue orangnya perlu waktu yang lama buat namatin 1 judul buku, gue sengaja bawa buku novel yang lumayan tebal, biar tamatnya lama hahaha.

Buat yang ga suka baca novel yang ga bergambar, bisa bawa komik atau majalah kesukaannya buat dibaca. Apa aja yang bisa dibaca. Ingat ini cuman buat yang hobi baca aja. Kalo ga hobi baca bisa ngelakuin yang lain hehe.

Dengerin Lagu

Pastikan gadget kamu batrainya full kalo mau ngantri. Biar ga mati gaya. Dengerin lagu jadi solusi alternatif buat kalian yang ga suka baca buku. Selain bisa membunuh waktu, dengerin lagu yang nge-beat juga bisa bikin mood kita jadi membaik.

Ada baiknya dengerin pake headset aja biar ga ganggu orang di sekitar kamu. Ga usah kepedean muter lagu kesukaan lu pake speaker hp. Belum tentu selera orang sama kaya lu. Daripada diusir keluar sama securitynya mending cari aman aja.

Main Game

biar nunggu ga membosankan

Buat gamer sejati, rasanya sayang banget waktu luat buat ngantri ga dipake buat ngelanjutin permainan di gadgetnya. Bawa gadget kesayangan lu biar bisa ngelanjutin apa yang udah lu mulai (ini kaya apaan aja lagi, ya). Pastikan gadget dalam mode silent atau sediakan headset biar ga ganggu orang disebelah lu.

Ngobrol

Mungkin yang ini agak jarang ya dilakuin. Apalagi kalo gue yang kadang rada males gangguin orang di sebelah. Tapi buat kalian yang pengen ngelatih kepercayaan diri boleh nyoba. Ajak aja orang di sebelah kalian yang lagi nunggu antrian tapi ga sibuk ngapa-ngapain. Siapa tau dia juga nyari temen ngobrol.

Siapa tau dari ngobrol-ngobrol kalian bisa ketemu kenalan baru. Dan bisa jadi itu lahan buat nyari rezeki yang baru. Kita ga pernah tau rezeki kita datang darimana. Tapi yang pasti, semakin banyak temen semakin banyak rezeki. Ya ga?

4 Comments

  1. Rusminah Qumainah
    Rusminah Qumainah October 26, 2016

    Assalamualaikum…

    Lama bgt gak mampir lg d blog kamu ini, lg super sibuk soale. Mywapblog, situs builder blog yg bs dioperasikan lewat ponsel_ yg selama ini jd tempat saya bercokol curcol_ mau ditutup sama yg punya. Jd skrg jd sibuk basisimpun ma angkuti ratusan postingan sy ke rumah baru. Dan sy milihx di WP, ada aplikasi x yg lumayan msh bs lah dipake lewat ponsel. Iya, sy ngeblog selama ini cuma pake ponsel, loh.

    So, kykx kita jd tetanggaan deh. Hihihi…..

    • Radhian
      Radhian October 26, 2016

      Waaah… Keren ngeblog lewat hp.. Juara!
      Ulun paling kada bisa dah ngeblog lewat hp. Kada puas rasanya..
      WP emang lebih mudah dan lebih banyak opsi untuk menambah plugin. Ga kaya blogspot yang lebih kaku

      Selamat datang di WP, hehe.

  2. Rusminah Qumainah
    Rusminah Qumainah October 26, 2016

    Kalo sy mah masih teteup, kalo lg ngantri tu pasti ngobrol, biasalah yah buebu, biar kata gak kenal kalo lg sama2 ngantri ky di puskesmas mah pasti ada ajah bhn obrolan. Misal kyk; mau periksa apa bu? Oh, anakx garingkah? Kd, hndk imunisasi, oh ya bisa panas tu, kompres kaina, ditimbanglah? Uhhh… sama jua ky ankq yg ganal dulu tuh kaitu jua,bla bla……. puanjang deh jadi ceritax, sampai kdg lupa ama nomer antrian sendiri, tahu2 udah dipanggil aja.

    Kalo di bank sih paling nanya2 ama org yg tampilanx dianggap lbh meyakinkn, misalkn saat mau ngisi formulir atau apa gitu, ini gimana ya, kalo ini begini ya….

    Sampai kdg anak sy yg msh TK itu nanya; td tu kwn pian kah ma? Kada! Napa mk pian bapanderan bnr td? Kd papa ae, mun tatamu sama2 kd papa bapanderan. #emakx sambil mikir apa td gue SKSD bgt yak?

    • Radhian
      Radhian October 26, 2016

      Naaaha iya kalo ibu-ibu lebih gampang ya kayanya akrab sama orang. Ibu saya juga gitu sih.. Tau-tau akrab sama orang padahal baru kenal.

      Kadang saya suka bingung. Ibu tu cepet banget akrabnya sama orang baru. Jadi temennya banyak hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: