apabanget.my.id – Zaman sekarang wisata alam jadi tren yang kekinian di kalangan anak muda. Bagus! Biar semua orang tau kalo di negeri ini punya wisata alam yang keren banget. Sebarkan wisata-wisata alam yang keren dan kece yang ada di tempat kalian di sosial media. Setau gue wisata alam yang paling sering dikunjungin itu wisata alam mendaki gunung/bukit. Kalian belum pernah coba naik gunung? Seru lho!

Tentunya sebelum naik gunung kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Bawa barang seperlunya buat naik gunung biar ga kesulitan waktu udah di atas. Mungkin udah banyak yang menyarankan barang-barang standar yang mesti dibawa pas naik gunung. Disini gue bakal ngasih tau barang yang mestinya kalian bawa buat naik gunung, tapi kalian lupa.

Topi

naik gunung, apa saja yang dibawa kalo naik gunung, mendaki gunung, tenda

Barang yang satu ini sebenarnya penting banget untuk naik gunung. Selain buat gaya, topi juga bisa dipake buat ngelindungin kepala kita dari panas matahari waktu naik gunung. Topi juga bisa dipake buat modusin gebetan yang ikut naik gunung bareng kita. Buat ngelancarin proses pdkt sama gebetan, coy! Tapi ini opsional, kali aja gebetan lu udah bawa topi sendiri. Trik ini ga bisa dilakuin. Topi juga bisa dipake kalo pas keujanan, biar kepala ga langsung kena air hujan. Air hujan bisa bikin sakit. Kan ga lucu naik gunung kalian malah jadi sakit.

Sendok

sendok, apa saja barang yang dibawa saat mendaki gunung, tenda, pendaki gunung

Karna kecil makanya sering kelupaan dibawa, nih! Padahal penting banget dibawa naik gunung. Emang sih di atas gunung, tapi kita tetep perlu sendok juga. Yang paling utama itu buat ngaduk mie instan pas lagi dimasak. Mie instan kan makanan wajib dan paling simple yang sering dibawa sama traveler kalo lagi naik gunung. Kalo bawa mie instan bawa juga sendoknya.

Sendal Jepit

sendal jepit, barang apa saja yang dibawa kalo mendaki gunung, pendaki gunun, tenda

Mungkin karna kalian ngerasa udah make sepatu jadi ngerasa ga perlu lagi pake sendal jepit. Salah. Justru sendal jepit penting buat naik gunung. Karna kalo udah di atas kita kan pasti mau jalan-jalan ngeliat sekitar, pakai sepatu buat sekadar keliling doang ribet banget rasanya. Apalagi kalo kita naik gunungnya lama banget, udah pasti sepatu kita bau keringat. Sendal jepit berguna buat ngegantiin sepatu kita untuk sementara waktu selama di puncak gunung aja.

Celana Pendek

celana pedek, apa saja yang dibawa saat mendaki gunung, tenda, pendaki gunung

Mungkin beberapa diantara kalian emang suka mendaki gunung pake celana pendek duluan. Ini buat mereka yang ga terlalu hobi make celana pendek, kaya gue contohnya. Ada baiknya naik gunung itu pake celana panjang. Emang agak ribet kalo make celana panjang. Tapi kaki jadi lebih aman dari bahaya yang mengintai kaki kita saat mendaki gunung. Dan pastinya celana pada kotor banget karna habis ngelewatin jalur pendakian.

Nah pas udah nyampe di puncak, kita kadang suka risih pake celana kotor buat duduk-duduk. Apalagi kalo udah keringatan sebelumnya. Ada baiknya kita bawa celana pendek buat sekadar ganti celana kotor sementara. Biar lebih leluasa geraknya. Jujur aja gue emang rada ga suka kelamaan pake celana panjang. Apalagi ketika mau tidur, di tenda pas lagi naik gunung. Risih!

<span data-iblogmarket-verification=”i1e0FqAcCN2d” style=”display: none;”></span>

6 thoughts on “Barang Ini Sering Lupa Dibawa Pas Naik Gunung Padahal Penting

  1. Ila Rizky says:

    kalo aku lupa bawa obat sakit asma. hehe. soalnya ternyata naik gunung kalo pas kurang tebel jaketnya bikin badan jadi kaget. sempet ngrasain menggigil bentar pas naik bromo gt, butuh waktu buat adaptasi.

    1. Radhian says:

      Obat itu kalo buat yang punya riwayat penyakit harus wajib dibawa sih.
      Jaga-jaga kalo yang lain ga ada yang bawa obat.
      Aku belum pernah naik ke Bromo. Temen-temenku yang lain udah pada naik haha

  2. bena says:

    aku ngelupain kamu pas naik gunung juga gapapa kok.

  3. keninglebar says:

    Kalo saya sih yang sering lupa dibawa itu alat mandi, terutama sikat gigi dan odol. Kalo dapet temen mendaki yang baik dan menomorduakan higienisensi, saya bisa gantian pakai sikat giginya. Tapi kalo dapetnya temen yang percaya bahwa joinan sikat gigi itu bisa mengakibatkan antrax, ya mau gimana lagi, saya nggak sikat gigi sampe turun gunung.

    1. Radhian says:

      Wah saya malah ga pernah bawa alat mandi kaya sikat gigi gitu. Karna rasanya ribet juga mandi di tempat kaya gitu. Dan itung-itungan saya paling lama di atas seharian, yah biar lah baunya dinikmati bareng-bareng kan semuanya pada ga gosok gigi juga bhahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: