Punya apartemen ukuran kecil kadang emang ngerepotin, apalagi waktu ngisi perabotan di dalamnya. Semuanya mesti diukur dengan cermat biar pas dan sesuai sama ruangan. Ada beberapa hal yang bisa kalian lakuin supaya ga pusing dan repot waktu ngisi perabotan dalam apartemen. Kayak gimana? Simak aja ulasannya langsung.

Pilih furniture yang fleksibel dan mutifungsi

Waktu ngisi apartemen yang mungil sama furniture, sebaiknya pilih benda yang fleksibel dan fungsional. Kalo main bola itu istilahnya versatile alias bisa ditempatkan di posisi manapun. Buat ruangan jadi tempat yang fleksibel. Misalnya ruang makan bisa disulap jadi ruang tamu sama ruang kerja. Pake partisi untuk jadi pembatas non permanen di dalam ruangan. Partisi itu bisa berupa cabinet atau rak penyimpanan yang transparan. Kalian juga bisa pake furniture yang didesain sendiri biar jadi lebih multifungsi dan personal. Sekarang kan udah banyak tuh custom furniture yang memungkinkan kalian untuk bikin sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Gunakan furniture penyimpanan

Untuk menghemat ruang, pake furniture multifungsi. Misalnya pake ranjang kasur yang punya area penyimpanan di bawahnya. Biasanya sih bentuknya laci geser. Kalian bisa make itu sebagai lemari baju lipat, koleksi tas, sampai tempat nyimpen mainan anak-anak. Ga cuman ranjang, sekarang juga banyak meja makan yang punya laci dan rak. Di dalam laci itu kalian bisa nyimpen peralatan makan makan kayak piring, gelas, dan silverware.

Sedangkan untuk rak, pake buat naruh napkin, beberapa peralatan dapur, sampe buku resep. Jangan lupa untuk manfaatin area vertikal sebagai area penyimpanan. Caranya pasang rak ambalan yang mengambang. Di ambalan itu selain bisa dipake buat memasang pajangan, koleksi buku kalian dan alat elektronik yang kecil bisa ditaro di sana. Pake furniture ini sebaik-baiknya biar apartemen kalian berasa luas dan lapang

Personalisasikan dengan aksesoris

Lengkapi tatanan mulitifungsi kalian dengan keberadaan karpet halus untuk bikin ruangan jadi lebih hangat. Trus pasang juga gorden yang tinggi dari plafon ke lantai jadi bisa ngasih tampilan vertikal dan mengesankan ruangan keliatan luas. Tempelin cermin di sisi dinding yang terkena cahaya biar ruangan keliatan lapang dan lega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: