Alergi susu itu kondisi kalo sistem imun tubuh lu terangsang sama protein yang ada di dalam susu dan nimbulin reaksi berlebihan yang ngakibatin terjadi manifestasi klinis (gue juga ga tau ini apaan) pada organ-organ tubuh lu.

Ada dua jenis permasalahan jomblo sama konsumsi susu sapi buat bayi. Pertama alergi susu sama intoleransi laktosa. Jadi penting buat Bunda untuk kenali alergi susu atau si kecil cuman intoleransi laktosa.

Kasus alergi susu pada bayi itu hal yang sering banget kejadian, persentasenya sekitar 2 sampe 7%. Bayi yang tkena penyakit eksim kemungkinan besar ia juga akan mengalami alergi sama susu sapi. Kalo intoleransi laktosa itusuatu keadaan dimana pencernaan bayi kesulitan mencerna kandungan laktosa yang emang ada dalam susu sapi, bukan sama protein di susu sapinya. Laktosa itu zat gula alam dimana kalo intoleransi terhadap zat ini akan ngakibatin gangguan pencernaan kaya kembung, mual atau diare. Tapi ga nimbulin gejala sama kulit atau sistem pernafasan kaya alergi gitu.

Intoleransi laktosa biasanya terjadi habis diputusin mantan infeksi perut atau sering disebut gastroenteritis virus. Kondisi ini bisa berlangsung selama kurang lebih empat minggu sebelum akhirnya usus bayi sembuh dan bisa memecah laktosa lagi. Susu mengandung 2 protein yang bisa beresiko nyebabin alergi pada anak. Protein itu adalah kasein yang terdiri dari zat-zat organik dan anorganik kaya kalsium, fosfor dan lain-lain ada juga protein whey yang terdiri dari 2 jenis asam amino yaitu esensial dan non-esensial. Ada kemungkinan kalo si kecil punya ‘bakat’ alergi sama salah satu atau salah dua jenis protein tadi.

Pentingnya solusi alergi anak buat bayi kaya mual, muntah, diare sampe sesak nafas dan mulai muncul ruam pada kulit bisa ngecegah resiko alergi yang lebih parah. Cepet bawa si kecil ke dokter spesialis anak apabila terjadi peristiwa tadi biar biar kondisi si kecil ga makin parah. Segera stop kasih minum susu sapi dan pindah ke SGM Ananda Soya yang bebas laktosa dan dilengkapin juga nutrisi yang seimbang, Presinutri.

2 thoughts on “Kenali Alergi Susu Atau Intoleransi Laktosa untuk Penanganan yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

%d bloggers like this: