Followers instagram merupakan salah satu indikator kepopuleran akun kita dimedia sosial. Walaupun sebetulnya ada banyak indikator lain yang mempengaruhi, tapi setidaknya angka follower adalah yang paling gampang untuk dilihat dan dihitung.

tips menambah followers instagram

Untuk itulah followers sekarang menjadi hal yang penting untuk para content creator, selebgram ataupun pengusaha online. Followers lebih penting lagi buat mereka yang ngebet banget pengen jadi selebgram dan dapetin endorse barang-barang mahal.

Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakuin untuk nambahin jumlah followers kita di instagram.

1. Bikin Konten Lucu/Menarik/Inspiratif

Menurut saya ini hal pertama yang bisa kita andalkan untuk meraup follower sebanyak-banyaknya. Zaman sekarang siapa sih yang ga suka sama konten video atau meme yang lucu. Atau kutipan-kutipan inspiratif yang bisa jadi motivasi kita untuk selalu semangat. Awal-awal bisa repost konten lucu dan inspiratif dari akun yang udah terkenal dulu sebagai pancingan. Jangan lupa sertakan sumber videonya (kalo ada) dan gunakan hastag yang tertarget juga.

Nanti lama-lama kalo orang udah kenal sama akun kita, follower kita sendiri yang akan ngasih konten buat direpost.

2. Konten Makanan

Siapa di sini yang ga doyan makan? Boong banget kalo ada yang bilang ga doyan hahaha.. semua orang suka makan, nah kita bisa tuh posting video atau foto-foto makanan yang menggugah selera followers. Semakin sering update, semakin tertarik calon followers kita sama untuk ngefollow akun kita.

3. Pake aplikasi penambah followers

Ini cuman alternatif aja ya, tidak untuk dijadikan yang utama. Untuk awal-awal mungkin bisa untuk nambah kepercayaan follower yang lain, tapi untuk seterusnya kalo bisa jangan. Kalian bisa dapetin aplikasi followers gratis di sini aplikasi penambah followers gratis

4. Paid Promote

Ini biasanya buat akun jualan online ya. Tapi kalo mau akun yang individu kayaknya rada susah ya. Cari akun paid promote yang murah-murah aja dulu buat percobaan. Biasanya yang murah juga bisa dapet penjualan kok.

5. Minta Temen-temen ngefollow akun kita

Ini cara paling gampang menurut saya. Suruh aja temen-temen dekat kita untuk ngefollowin akun instagram kita. Nanti pelan-pelan orang akan ngeliat keaktifan akun instagram kita dan tertarik untuk ngefollow juga.

Untuk awal-awal jangan pelit ngefollowback ya. Akun saya @radrambo  juga sampai sekarang masih ngefollowback temen-temen yang ngefollow duluan. Ga percaya? Cobain aja sendiri hahaha.. Gausah sok ngartis ga mau ngefollowbalik karna feeds akun orangnya berantakan. Ntar aja kalo udah followers gede baru boleh ngomong begitu ya!

Tips ini ga akan berguna kalo cuman dibaca aja. Tips ini bakalan berguna kalo kamu praktekkin dan konsisten ngelakuinnya. Selama bisa konsisten insya allah pelan-pelan kamu akan ngeliat hasilnya sendiri. Ga ada yang instan harus sabar ngejalaninnya.

Terima kasih.
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: